Masih Tunggu Proses Hibah Aset Pembangunan Unit Sekolah Baru SLB Negeri Purwokerto

Masih Tunggu Proses Hibah Aset Pembangunan Unit Sekolah Baru SLB Negeri Purwokerto

Kepala Seksi SMA dan SLB Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah Dwi Sucipto.-Foto Aam Juni / Radar Banyumas -

PURWOKERTO  - Sampai saat ini Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, masih menunggu proses hibah aset untuk pembangunan unit sekolah baru SLB Negeri Purwokerto.  

"SLB negeri ini memang untuk saat ini bola masih di aset. Yang jelas kami menunggu dari aset untuk menghibahkan kepada kami," kata Kepala Seksi SMA dan SLB Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah Dwi Sucipto.

Dwi menuturkan, proses hibah ia harapkan bisa segera dilakukan. Menurutnya, dengan aset yang merupakan milik Pemkab Banyumas proses hibah akan lebih mudah untuk dilakukan. 

"Mudah mudahan segera ditindaklanjuti oleh pemkab," terangnya. 

Menurutnya, salah satu persyaratan wajib yang harus dipenuhi adalah pembangunan SLB Negeri Purwokerto harus di atas tanah milik pemerintah provinsi. Untuk itu perlu dilakukan proses hibah aset terlebih dahulu. 

"Persyaratan untuk dihibahkan. Lalu segera bisa dilaksanakan proses pembangunan," paparnya. 

Untuk lokasi pembangunan SLB Negeri Purwokerto ia sampaikan, sudah dipastikan akan berada di Purwokerto Lor. 

"Lokasinya tetap yang di dekat Gor Satria," terangnya.

Rencana pendirian SLB Negeri Purwokerto sendiri ia sebut, merupakan usulan dari masyarakat. Dan sebagai salah satu bentuk penyediaan sarana pendidikan bagi anak-anak berkebutuhan khusus. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: