Apa Itu Porprov? Ini Penjelasan Lengkapnya

Apa Itu Porprov? Ini Penjelasan Lengkapnya

Ketua PSTI Kabupaten Banyumas memberikan wejangan kepada atletnya yang akan mewakili Banyumas dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XVI 2023.-Ahmad untuk Radarmas---

BACA JUGA:Simak! Purbalingga Andalkan 10 Cabor Turun di Porprov Jateng 2023

BACA JUGA:Banyumas Raih Juara Umum di Pra Porprov Paralayang Jawa Tengah

 

Hajat olahraga tersebut menjadi tonggak awal dalam berlangsungnya kejuaraan olahraga termegah tingkat provinsi yang hingga kini masih eksis dan terus bertambah cabornya.

Bahkan berkat adanya Porprov, banyak sekali melahirkan atlet-atlet nasional yang mampu unjuk gigi di kancah dunia seperti Susi Susanti, Tontowi Ahmad, dan Liliyana Natsir.

Provinsi Jawa Barat  sukses menjadi pelopor penggugah geliat olahraga yang pada akhirnya diikuti jejaknya oleh semua provinsi di Indonesia.

Bahkan saat ini, Porprov dijadikan ajang yang amat ditunggu. Setiap tuan rumah akan menyiapkan fasilitas memadai dari jauh-jauh hari demi meriahnya Porprov di kotanya.

 

BACA JUGA:18 Cabor Lolos Kualifikasi Porprov 2023, Target Perbaiki Peringkat

BACA JUGA:Tim Aeromodelling Cilacap Raih Medali Emas dan Perak, Persiapkan Porprov Jateng 2023

 

Pada akhirnya, atlet yang terendus bakatnya dalam ajang Porprov tentu akan menjadi andalan bagi Provinsinya dalam turut serta di ajang PON (Pekan Olahraga Nasional).

Usai berhasil menjadi yang terbaik dalam ajang PON, mereka akan diproyeksikan menjadi delegasi bagi kontingen Indonesia dalam ajang SEA Games.

Adapun pada tahun ini, Porprov Jateng tahun 2023 sudah berlangsung di Pati Raya pada 5 hingga 11 Agustus. 

Dari enam Kabupaten di Pati Raya telah menyediakan 56 arena untuk pertandingan. Kabupaten Grobogan ada 7 Cabang Olahraga (cabor). Diantaranya cabor Bola Voli Indoor, Gulat, Drumband, Paralayang, Gantole, Kenpo dan Pordasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: