Banyumas Raih Juara Umum di Pra Porprov Paralayang Jawa Tengah

Banyumas Raih Juara Umum di Pra Porprov Paralayang Jawa Tengah

Damar Aziz Prasidya juara paralayang di kategori A putra saat menerima penghargaan di Pra Porpov Paralayang Grobogan, Minggu (7/11). Foto Paralayang Banyumas untuk Radarmas--

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID- Atlet paralayang Kabupaten Banyumas berhasil meraih gelar juara umum pada ajang Pra Porprov Paralayang tingkat Jawa Tengah yang berlangsung Kamis (3/11) hingga Minggu (6/11) kemarin di Kompleks Wisata Jati Pohon Indah, Kabupaten Grobogan.

Pada gelaran Pra  Porprov Paralayang tingkat Jawa Tengah yang diikuti 111 atlet dari 21 kabupaten atau kota se Jateng itu

Tim paralayang Banyumas berhasil menyabet 3 medali emas, 1 perak, dan 1 perunggu. 

"Banyumas meraih juara umum, dengan 3 emas 1 perak, 1 perunggu," kata Ali Mukhtar, Ketua Pengcab Paralayang Banyumas, Senin (7/11). 

Untuk para atlet yang bertanding mengikuti Pra Porprov itu, Banyumas mengirimkan 8 atlet paralayang. Yaitu Muhibin, Eka Nesti Wulansari, Damar Aziz Prasidya, Vadilla Monza Irfan Aditia, Adinda Puspitas Kusmadani, Qistan Bima Qadarullah, Bayu Bagas Kara, dan Indrajit Satrio.

Dari atlet-atlet itu Banyumas berhasil meraih emas di kategori beregu A, beregu Campuran, dan A putra. 

Satu perak di kategori Beregu tandem dan satu perunggu di kategori tandem. 

"Sebenarnya ini bukan pertama kali paralayang banyumas meraih juara umum, karena pada tahun 2018 pas porprov Karanganyar Solo, Paralayang Banyumas juga itu meraih juara umum," ungkap Ali. 

Mengharumkan nama baik Banyumas dalam olahraga paralayang. 

BACA JUGA:Sudah Cek Usulan, 1.200 Guru Ngaji Bakal Terima Bantuan Pendidikan Non Formal

Dengan prestasi yang diraih para atletnya itu, Ali berharap selalu mendapat dukungan dan doa dari masyarakat Banyumas, agar prestasi itu dapat selalu dipertahankan. 

"Mohon doa warga Banyumas semoga Atlit Banyumas sukses meraih medali emas juga di porprov Jateng 2023, dan tentunya terimakasih juga kepada Pemda Banyumas, pak Bupati dan pak Wakil Bupati yang telah mendukung atlit paralayang untuk terus berprestasi," jelasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: