5 Lokasi Jajanan Street Food Murah di Purwokerto, Wajib Coba!

5 Lokasi Jajanan Street Food Murah di Purwokerto, Wajib Coba!

5 Jajanan Street Food murah,wajib coba! Di Purwokerto-Liputan6.com-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Purwokerto dikenal dengan kota yang memiliki kuliner khas dan memiliki banyak lokasi jajanan Street Food yang murah dan enak.

Street food ini tersebar bagi semua kalangan dari anak sekolah sampai Ke Mahasiswa, atau mungkin wisatawan yang sedang berkunjung ke Purwokerto.

Dengan harga yang terjangkau atau disebut “Budget pelajar” tapi jajanan yang ada di Street food , sudah bisa bikin kenyang perut, beragam jenisnya dan rasanya tidak kalah dengan jajanan yang ada di pusat perbelanjaan modern.

5 lokasi jajanan street food ini sangat rekomendasi buat kamu yang suka jajan, tapi masih pengen hemat! Berikut adalah beberapa rekomendasi street food yang ada Di Purwokerto :

BACA JUGA:7 Kuliner Mancanegara di Purwokerto, Berasa Makan di Negara Aslinya

1.       1. Jalan Kampus

Alamat : Jl. Kampus , Grendeng, Kec. Purwokerto Utara.

Buat Mahasiswa Unsoed pasti kamu tidak asing lagi mendengar nama Jalan Kampus, karena lokasi street foodnya memang dekat dengan Kampus Fisip unsoed, tepatnya di depan Sd Negeri Grendeng 1.

Beragam jenis jajanan yang bisa dipilih di street food jalan kampus seperti, cimol, somay, cireng Biasanya, Snack lidi, maklor dan cilor, DLL. jika ada Acara daerah atau bulan Ramadhan akan semakin banyak dan beragam jajanan yang bisa dipilih.

Jam ramai street foodnya ada pada sore menjelang malam hari. Pada saat mahasiswa telah selesai kelas sore untuk pengganjal sebelum makan malam.

BACA JUGA:Fasilitas di Wisata Kuliner Pasar Manis

2.     2.  Depan kampus UMP

Alamat : JL. KH. Ahmad Dahlan, Dukuhwaluh, Kec. Kembaran.

Jika tadi Mahasiswa Unsoed yang tidak asing dengan Street Food Jalan Kampus,Kali ini tidak asing lagi buat para Mahasiswa UMP.karena Street food ini lokasinya persis berada di depan Gerbang masuk UMP.

Jajanan yang tersedia lebih beragam daripada street food di Jalan Kampus di hari biasa namun masih sama seperti di jalan kampus, ketika bulan Ramadhan akan lebih beragam lagi jenis jajananya.

Dihari biasanya di street food ini ada berbagai jajanan seperti, Lekker Legend, Tahu bulat, Sotong , Baby crab stick dan masih banyak yang lainya.

Jam ramai street food ini biasanya ada pada sore hari sampai malam sebelum jam makan malam, namun beberapa jajanan telah ada mulai siang hari.

3.       3. Depan SMA Negeri 5 Purwokerto

Alamat : Jl. Gereja, Soaknegara, Kec. Purwokerto Timur.

Tidak kalah dengan Universitas yang ada di Purwokerto,  di depan SMA Negeri 5 Purwokerto yang lebih dikenal dengan sebutan SMALA ini juga memiliki street food.

Jajanan yang tersedia tidak kalah beragam dengan yang ada di Street food Jl. Kampus dan UMP, karena hanya dengan “Budget pelajar” kamu bisa membeli berbagai jajanan yang tersedia seperti, baso cilok, crepes choco, es doger, batagor dan yang lainya.

Street food ini Biasanya sudah buka dari pagi menjelang siang sampai sore, atau sampai jam pulang anak-anak Sekolah. Jam ramainya ada pada jam Istirahat anak sekolah dan sore hari.

BACA JUGA:7 Kuliner Mancanegara di Purwokerto, Berasa Makan di Negara Aslinya

4.       4. Pasar Manis

Alamat : Jl. Jend. Gatot Subroto, Kedungwaluh, Kec. Purwokerto Barat.

Buat kamu yang suka dengan jajanan-jajanan yang berbau dengan makanan korea dan jepang tempat ini sangat cocok buat kamu.

Karena di street food ini rata-rata jajananya adalah makanan korea dan jepang, seperti Ramen, Dimsum, zoupa soup dan masih yang lainya.

Yang paling dicari di street food ini adalah Kubaro dimsumnya yang telah viral dan  direkomendasikan oleh beberapa orang di sosial media.

BACA JUGA:Kuliner Malam Pasar Manis Maksimal 25 Pedagang

Meskipun jajananya beragam dengan makanan luar namun street food ini harganya masih sangat terjangkau dan sesuai dengan rasanya.

Jam buka street food pasar manis ini biasanya mulai dari sore menjelang malam sampai  dengan malam hari, jam ramainya di sekitar jam 19.00 – 21.00. Namun terkadang di hari weekend sudah ramai mengantri sebelum street foodnya buka.

5.     5.   Alun-Alun Kota Purwokerto

Alamat : Jl. Jend. Sudirman, Sokanegara,Kec. Purwokerto Timur

Street food ini Lokasi tepatnya berada persis di depan Rita Super mall,di sepanjang jalan Alun-Alun kota Purwokerto

Wisatawan yang berkunjung ke Purwokerto pasti akan berkunjung atau hanya menyempatkan waktu sejenak untuk melihat Alun-Alun kota Purwokerto, karena disana terdapat street food dengan berbagai jajanan.

Karena selain menjadi pusat kota, ketika malam hari Alun-Alun Purwokerto menjadi tempat bersantai bagi para warga Purwokerto dan wisatawan yang sedang berkunjung ke Purwokerto ditemani jajanan street food Alun-Alun untuk bersantai.

BACA JUGA:Lampu Kanopi Pasar Manis Akan Dipasang untuk Kuliner Malam

Dengan berbagai jenis jajanan yang disediakan street food ini seperti, minuman-minuman dingin,corndog,cilor,mie ayam,jagung bakar,sosis bakar dan masih banyak yang lainya.

Saat sore tiba biasanya sudah banyak pedagang yang telah buka di street food Alun-Alun Purwokerto dengan jam ramai biasanya ketika malam hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: