Desa Pancasan Dapat Bantuan Pengecoran, Jalan Usaha Tani Diukur Ulang

Desa Pancasan Dapat Bantuan Pengecoran, Jalan Usaha Tani Diukur Ulang

UKUR : Pengukuran ulang jalan usaha tani di Desa Pancasan, Kecamatan Ajibarang, oleh perangkat, tim dari dinas teknis dan pengawas, Kamis (7/9/2023).-YUDHA IMAN PRIMADI/RADARMAS-

BANYUMAS,RADARBANYUMAS.CO.ID - Pemerintah Desa Pancasan, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten BANYUMAS, tahun ini menerima bantuan keuangan kabupaten untuk pengecoran jalan usaha tani.

Pantauan Radarmas, bantuan keuangan kabupaten pengecoran jalan usaha tani di Desa Pancasan, melanjutkan capaian kegiatan tahun lalu dari sumber yang sama. Kamis siang ini (7/9), pengukuran ulang di lokasi telah dilaksanakan oleh pelaksana kegiatan dari desa, tim dari dinas teknis dan pengawas.

Kasi Kesejahteraan dan Pemberdayaan Desa Pancasan selaku pelaksana kegiatan, Hijrah Mauladi mengatakan. untuk tahun ini bantuan keuangan dari kabupaten kepada desa dilewatkan melalui dinas teknis. Desa Pancasan, untuk bantuan keuangan dari kabupaten tahun ini mendapat untuk pengecoran jalan usaha tani.

BACA JUGA:Siswa Kelas 4 dan 6 SD Negeri Pasiraman Kidul, Banyumas Belajar di Halaman Musala

"Melanjutkan capaian pengecoran tahun lalu," katanya.

Hijrah menjelaskan, informasinya bantuan keuangan kabupaten yang diterima Desa Pancasan sebesar Rp 60 juta. Dengan bantuam tersebut, jalan usaha tani yang dilakukan pengecoran sepanjang 60 meter dengan lebar jalan sekitar 1,8 meter.

"Selaku Kasi Kesejahteraan dan Pemberdayaan kami sebagai pelaksana kegiatan," terang dia.

Adapun pengecoran jalan usaha tani di Desa Pancasan dibutuhkan agar akses masyarakat ke lahan pertaniannya semakin baik. Meski tidak langsung sekaligus dapat dituntaskan, secara bertahap pengecoran jalan usaha tani di Desa Pancasan terus bersambung.

"Setelah pengukuran ulang, secepatnya pengecoran jalan usaha tani berproses," pungkas Hijrah. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: