Gelisah Videonya Viral, Dua Remaja yang Terekam CCTV Menyerahkan Diri

Gelisah Videonya Viral, Dua Remaja yang Terekam CCTV Menyerahkan Diri

Dua remaja diduga geng motor yang terekam CCTV menyerahkan diri ke Polsek Karangmoncol. -POLSEK KARANGMONCOL UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Dua remaja berboncengan sepeda motor, dengan membawa senjata tajam jenis celurit, yang terekam CCTV di salah satu toko di wilayah Kecamatan Karangmoncol, diamankan.

Kedua remaja tersebut diketahui berinisial G (16) dan F (15). Keduanya merupakan warga Kecamatan Karangmonvol, yang berstatus sebagai pelajar. 

"Keduanya merupakan pelajar dari salah satu sekolah tingkat SMK di Kabupaten Purbalingga. Keduanya warga Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten PurbaIingga," jelas Kapolres Purbalingga AKBP Hendra Irawan melalui Plt Kasihumas Iptu Imam Saefudin, Kamis, 7 September 2023.

Dia mengatakan, keduanya menyerahkan diri secara sukarela ke Polsek Karangmoncol.

BACA JUGA:Kekeringan di Purbalingga, Distribusi Air Bersih untuk Warga Mencapai 1,316 Juta Liter

"Keduanya merasa takut dan gelisah, setelah potongan video rekaman CCTV yang memperlihatkan aksi keduanya beredar luar di masyarakat," katanya.

Dia menambahkan, keduanya menyerahkan diri atas kesadaran sendiri. Mereka didampingi kedua orang tuanya dan Babinsa Koramil Karangmoncol datang ke Polsek Karangmoncol. 

Kepada polisi, keduanya mengakui, dua remaja yang ada di dalam rekaman CCTV tersebut adalah mereka. 

Namun, mereka mengaku senjata tajam berbentuk celurit yang dibawa bukan asli.  Melainkan celurit mainan yang terbuat dari pipa PVC. "Sudah kami cek ternyata betul mainan," ujarnya.

BACA JUGA:Skor Kematangan Satu Data Indonesia di Purbalingga berada Diatas Rata-rata Jawa Tengah

Kedua pelajar tersebut kemudian diberikan tindakan pembinaan oleh Polisi. Keduanya, juga meminta maaf kepada orang tuanya serta berjanji tidak mengulangi lagi perbuatan tersebut. 

Diketahui, berdasarkan video rekaman CCTV, peristiwa tersebut terekam pada hari Selasa, 5 September 2023 pukul 21.44 WIB.

Diberitakan Radarmas sebelumnya, warga di wilayah Desa Pekiringan. Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga digegerkan adanya potongan video rekaman CCTV, yang diduga geng motor.

Video rekaman CCTV tersebut memperlihatkan dua anak muda berboncengan sepeda motor, dengan membawa senjata tajam jenis celurit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: