Sambangi OPD, Ganjar Kejutkan ASN Jateng: Saya Pamit dan Titip Jaga Integritas Ya

Sambangi OPD, Ganjar Kejutkan ASN Jateng: Saya Pamit dan Titip Jaga Integritas Ya

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengejutkan para ASN Jateng, Senin (4/9/2023) untuk pamitan karena selesai masa jabatannya sebagai Gubernur Jawa Tengah.-Tim Ganjar Pranowo untuk Radarmas-

SEMARANG, RADAR BANYUMAS - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengejutkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Senin (4/9/2023). Ganjar yang biasanya berkantor di lantai dua, tiba-tiba mengunjungi satu persatu ruangan biro dan organisasi perangkat daerah (OPD) yang berada satu gedung dengan kantornya.

Seusai mengikuti Rapat Tim Pengendalin Inflasi Daerah (TPID) pusat yang dipimpin Mendagri Tito Karnavian, Ganjar langsung menuju ke lantai 12. Lantai itu ditempati Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah dan Dharma Wanita.

“Wah ini lantai paling atas, bagus pemandangannya ya,” ucap Ganjar saat memasuki ruangan.

Salah satu yang menarik perhatian Ganjar di ruangan tersebut adalah keberadaan mesin tik dan disket. Ganjar kagum karena mesin tik tersebut juga masih digunakan.

“Ini masih digunakan Pak, kalau untuk pengetikan nomor surat terkadang kita pakai mesin tik,” ucap salah satu ASN.

Berikutnya di lantai 11, Ganjar menemui ASN dari Biro Otda dan KS. Lagi-lagi kedatangan Ganjar mengejutkan para pegawai. Bahkan yang sedang berada di toilet bergegas untuk menemuinya.

“Eh ada Pak Ganjar, wah kapan lagi ketemu Pak Gubernur di lantai atas,” ujarnya.

“Sehat selalu Pak!,” seru seorang pegawai saat Ganjar pamitan.

Hal yang sama pun terjadi saat Ganjar berada di lantai 10 Kantor Biro Kesejahteraan Rakyat, lantai 9 Kantor Biro Organisasi, lantai 8 Kantor Biro Infrastruktur dan SDA.

Berikutnya di lantai 7, Ganjar juga menyapa ASN di Biro Perekonomian. Kemudian lantai 6 di Kantor Biro Administrasi Pembangunan Daerah. Selanjutnya di lantai 5, yang ditempati oleh Biro Hukum.

“Ini Sentra Layanan Terpadu Pak, kami biasanya menerima surat-surat aduan, permintaan bantuan hukum Pak,” ucap Anton, staf ASN yang berjaga di bagian depan kantor Biro Hukum.

Di tiap lantai, Ganjar tak bosan-bosannya menitipkan pesan agar para ASN menjaga budaya integritas yang telah terbangun selama 10 tahun belakang. Utamanya untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Temen-temen terima kasih banyak semua sudah membantu melayani masyarakat. Saya pamit, tetap jaga integritas dan sehat selalu semuanya,” tegas Ganjar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: