Per Hari Lebih dari Dua Kejadian, Operasi Zebra Candi Fokus Tekan Angka Lakalantas

Per Hari Lebih dari Dua Kejadian, Operasi Zebra Candi Fokus Tekan Angka Lakalantas

Wakapolres Purbalingga Kompol Donni Krestanto dan Kasatlantas Polres Purbalingga AKP Mia Novrila Savitry tengah memeriksa kelengkapan berkendara pengemudi di Alun-alun. (ADITYA/RADARMAS)--

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Operasi Zebra Candi 2023 resmi digelar di Kabupaten Purbalingga. Pelaksanaan diawali dengan apel gelar pasukan di Alun-alun Purbalingga, Senin, 4 September 2023 pagi.

 

Wakapolres Purbalingga Kompol Donni Krestanto mengatakan, tujuan dilaksanakannya Operasi Zebra Candi 2023, salah satunya adalah untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas atau lakalantas.

 

"Sasaran kegiatan Operasi Zebra Candi 2023 adalah pelangaran kasat mata. Serta berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas," katanya kepada Radarmas, seusai apel pasukan.

 

Diketahui, dari data Unit Gakkum Satlantas Polres Purbalingga, pada tahun ini, hingga Agustus 2023 jumlah kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Kabupaten Purbalingga mencapai 489 kejadian. Dengan jumlah korban meninggal dunia mencapai 45 orang.

 

BACA JUGA:Bursa Kerja Khusus Bakal Terkendala Penempatan Pekerja Apabila SMK Tidak Mendaftar

BACA JUGA:Pedagang Liar di Area Larangan Pasar Segamas Purbalingga Diteritbkan

 

Melihat jumlah tersebut rata-rata per bulan ada 61 kecelakaan lalu lintas. Atau per hari lebih dari dua kecelakaan lalu lintas.

 

Dijelaskan, di bulan Januari ada 74 kejadian kecelakaan lalu lintas, dengan korban luka sebanyak 92 orang dan sembilan orang meninggal dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: