Korsleting Listrik, Sebuah Rumah di Desa Canduk Lumbir Ludes Terbakar

Korsleting Listrik, Sebuah Rumah di Desa Canduk Lumbir Ludes Terbakar

Proses pemadaman api yang membakar rumah di Desa Canduk Kecamatan Lumbir Kabupaten Banyumas, Senin (28/8/2023).-DAMKAR BANYUMAS UNTUK RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Sebuah rumah di Rt 2 Rw 6 Desa Canduk Kecamatan Lumbir Kabupaten Banyumas ludes terbakar, Senin (28/8/2023) siang kemarin.

Rumah milik Sanmunadi ludes, lantaran kebakaran yang diduga dipicu dari terjadinya arus pendek listrik. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, dan Sanmunadi p mengalami kerugian yang ditaksir mencapai Rp. 200 juta.

Kepala UPT Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Banyumas, Andaru Budilaksono mengatakan, kebakaran terjadi sekira pukul 11.30 WIB.

"Saat ini Sukirno (saksi, red) yang rumahnya posisi di belakang TKP melihat api sudah meluap di atap rumah sisi selatan pak Sanmunadi," ungkapnya, Selasa (29/8/2023).

BACA JUGA:Kebun Jati di Kalisube Terbakar, Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Akibat Obat Nyamuk, Sebuah Rumah di Purwokerto Nyaris Ludes Terbakar

Mendapati hal itu, Sukirno lalu memberitahu ke warga lainnya dengan berteriak meminta tolong.

"Warga sekitar langsung berusaha memadamkan api  dengan alat seadanya. Lalu dari perangkat desa menelpon ke kantor pos damkar wangon karena takut kebakaran menjalar ke salah satu rumah yang lainnya," lanjutnya.

Dan setelah mendapati laporan, regu 3 Pos Damkar Wangon langsung dikerahkan menuju ke lokasi.

"Api selesai dipadamkan pukul 13.00 WIB, dan untuk penyebab diduga arus pendek listrik," jelas Andaru.

Andaru juga menyebutkan, akibat peristiwa itu pemilik rumah memgalami kerugian yang ditaksir mencapai Rp. 200 juta. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: