Tekan Gejolak Harga Beras di Purbalingga, Operasi Pasar Beras Terus Digelar

Tekan Gejolak Harga Beras di Purbalingga, Operasi Pasar Beras Terus Digelar

Operasi pasas beras di Pasar Segamas, Kamis 24 Agustus 2023. (Dinperindag Kabupaten Purbalingga Untuk Radarmas)--

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID- Bergejolaknya harga beras sejak beberapa pekan lalu, membuat harga semakin naik. Dinas mengklaim sudah menggelar operasi pasar (Opsar) beras di sejumlah pasar.

 

"Sejak awal Agustus sebagai upaya stabilisasi harga beras, Dinperindag bekerjasama dengan Perum Bulog Sub divre Banyumas telah menggelar operasi pasar beras di beberapa pasar Putbalingga," tutur Kepala Dinperindag Purbalingga, Johan Arifin, Kamis 24 Agustus 2023.

 

Bahkan pada Kamis, ini pihaknya  menggelar Opsar beras di Pasar Segamas sebanyak 5 ton. Sasaran Opsar para pedagang beras/sembako di pasar dengan harga Rp 8.600/kg dan dijual ke konsumen dengan HET 9.450/kg.

 

Pihaknya juga selalu mengecek perkembangan harga di pasar agar perubahannya selalu update. "Konsumen juga bisa mengecek perkembangan harga di sejumlah pasar secara online," katanya.

 

BACA JUGA:Harga Beras Terus Naik, Diprediksi Sampai April 2024

BACA JUGA:Hingga Juli 2023 Terdapat 13 Laporan, Masyarakat Dihimbau Waspada Curanmor

 

Untuk diketahui, sejak beberapa pekan lalu,  harga beras semakin melambung..jenis beras IR 64 Medium bisa mencapai harga eceran Rp 12.000 perkilo. Sedangkan IR 64 Premium Rp 13.000 perkilo hingga 14 ribu perkilo.

 

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Purbalingga, Mukodam membenarkan saat ini hasil panen sedang minim. Karena belum ada panen raya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: