Pemilihan Desa Wisata Terfavorit ADWI 2023 Dilakukan Lewat Voting, Pekunden Masuk dalam Nominasi

Pemilihan Desa Wisata Terfavorit ADWI 2023 Dilakukan Lewat Voting, Pekunden Masuk dalam Nominasi

Tangkapan layar video Desa Wisata Pekunden yang diunggah di akun Kemenparekraf, Selasa (22/8). Desa Wisata Kreatif Pekunden Kecamatan Banyumas sedang berjuang untuk menyabet gelar Desa Wisata Terfavorit Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023.-Fijri Rahmawati/Radar Banyumas-

BANYUMAS, RADAR BANYUMAS - Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Wisata Kreatif Pekunden Kecamatan Banyumas, sedang berjuang untuk menyabet gelar Desa Wisata Terfavorit Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023.

Ketua 1 Pokdarwis Desa Wisata Kreatif Pekunden, Winarko menuturkan, pemilihan Desa Wisata Terfavorit ADWI 2023 dilakukan melalui voting. Batas waktu voting dari Senin-Jumat (21-25/8).

"Video dengan jumlah like atau suka terbanyak berkesempatan memenangkan Desa Wisata Terfavorit ADWI 2023," jelas Winarko, Selasa (22/8).

Sehubungan dengan hal tersebut, Pokdarwis Pekunden mengerahkan seluruh kemampuan untuk menyebarluaskan link video Desa Wisata Pekunden yang diunggah di akun Kemenparekraf.

BACA JUGA:Lestarikan Tradisi, Warga Mujur Lor Panen Padi Gunakan Ani-Ani

BACA JUGA:Pengembangan Wilayah, Jalur Lingkar Utara Sumpiuh-Tambak jadi Jalan Nasional

Video Desa Wisata Pekunden berdurasi 4 menit 46 detik, berisi beragam kekayaan dan kreativitas yang dimiliki oleh Pekunden. Winarko mengatakan, salah satu yang menjadi unggulan di Desa Wisata Pekunden adalah menjadi tujuan outing class.

Pokdarwis membagikan video tersebut ke semua grup WhatsApp dan semua kontak yang ada di ponsel. Sekaligus berpesan untuk like, komen dan subscribe serta bagikan ke saudara, keluarga, teman, dan semuanya.

"Optimis dulu untuk mendapatkan like terbanyak, perkara hasil pikir keri," imbuh Winarko.

Ketika berita ini ditulis, video Desa Wisata Pekunden sudah ditonton sebanyak 3,8 ribu kali sejak 21 jam diunggah. Perolehan like 1,1 ribu dan 273 komentar.

BACA JUGA:39 Kendaraan Berknalpot Brong Terjaring Razia di Alun-Alun Purwokerto

BACA JUGA:Meski Sudah Rampungkan Uji Laik 5 Motor Listrik Konversi, Namun Sertifikasi Bengkel Masih Butuh Waktu Lama

Winarko mengajak masyarakat Banyumas untuk mendukung Desa Wisata Pekunden dapat menjadi Desa Wisata Terfavorit ADWI 2023 dengan memberikan like pada video. Desa Wisata Kreatif Pekunden masuk dalam nominasi 75 besar ADWI 2023. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: