Belum Ada Titik Temu Rencana Pembangunan Batching Plant di Tipar Kidul

Belum Ada Titik Temu Rencana Pembangunan Batching Plant di Tipar Kidul

Tampak belum ada pekerjaan di lokasi rencana pembangunan batching plant Desa Tipar Kidul.-YUDHA IMAN PRIMADI/RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Berkali-kali ditindaklanjuti oleh Kecamatan Ajibarang, sampai Jumat (18/8) belum ada titik temu rencana pembangunan batching plant di Desa Tipar Kidul antara warga dan pemrakarsa.

Camat Ajibarang, Arif Ependy mengatakan sampai hari ini (Jumat) sudah empat kali pihaknya melaksanakan pertemuan mencari titik temu rencana pembangunan batching plant di Desa Tipar Kidul. Pertemuan dengan mengundang sebagian warga yang menolak, pertemuan dengan mengundang pemrakarsa dan pertemuan di lokasi rencana pembangunan batching plant.

"Termasuk dengan pertemuan di Balai Desa Tipar Kidul total sudah empat kali. Belum ada titik temu," katanya ditemui Radarmas, Jumat (18/8).

Arif menekankan pentingnya komunikasi yang baik antara pemrakarsa dengan warga di tengah sulitnya mencari titik temu rencana pembangunan batching plant di Desa Tipar Kidul.

BACA JUGA:Soal Dampak Pembangunan Batching Plant di Tipar Kidul, Camat Ajibarang Masih Tunggu Dinas Teknis

BACA JUGA:Soal Rencana Pembangunan Bacthing Plant, BPD Tipar Kidul Ingatkan Kehatian-hatian Desa Terima Investasi

Meski telah memenuhi secara peruntukan tata ruang dan perijinan untuk perluasan usaha, tetap butuh komunikasi yang intens dengan warga sebelum batching plant dibangun.

"Dengan terlambatnya sosialisasi menurut saya sebagian warga yang menolak sudah kaku. Artinya mereka masih terus menolak," terang dia.

Dilanjutkannya pertemuan selanjutnya ke depan, pihak Kecamatan Ajibarang akan mengundang dinas teknis yang terkait dengan perijinan dan lingkungan hidup bersama dengan sebagian warga yang menolak serta pemrakarsa.

"Dari dinas sudah bersedia membantu. Segera kita agendakan," pungkas Arif. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: