Berboncengan, Dua Orang Sikat Dua Tabung Gas di Warung Klontong Purwokerto

Berboncengan, Dua Orang Sikat Dua Tabung Gas di Warung Klontong Purwokerto

Tangkapan layar cctv saat pencuri tabung gas melancarkan aksinya, Rabu (16/8) malam.-MAHDI SULISTYADI/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pencurian dua tabung gas terjadi di warung klontong Jalan Padjajaran Sumampir, Purwokerto Utara, Rabu (16/8). Diduga, pencuri adalah dua orang yang berboncengan menggunakan sepeda motor.

Pemilik warung, Evian Istiqomah (41) mengatakan, kejadian pencurian tersebut diketahii sekitar pukul 18.45 WIB. Saat itu Ia sedang berada di halaman depan rumah.

"Warung saya berada di sebelah barat rumah. Saat itu, saya merasa seperti ada orang yang hendak membeli di warung," katanya, Kamis (17/8).

Namun, saat Ia menuju warung Ia tak menjumpai orang tersebut. Ia kemudian mengetahui ada yang janggal. Benar, dua tabung gas dari tumpukan tabung gas di warung itu telah di curi.

BACA JUGA:Berdalih Mendata Bantuan Sosial Lalu Lakukan Pencurian, Dua Pemuda Diringkus Polisi

BACA JUGA:Motif Pelaku Pencurian dengan Modus Pura-Pura Membeli Mobil Karena Terlilit Utang

Bahkan, pencuri tersebut sempat terekam cctv. Daru rekaman CCTV tersebut terlihat ada dua orang menggunakan satu sepeda motor, kemudian dengan cepat salah satunya turun dari sepeda motor dan mengambil dua buah tabung gas melon.

Karena kejadian itu, Ia mengalami kerugian mencapai Rp 200 ribu. "Untuk pembelajaran saja, kedepan tabung gas di rantai. Tadinya sempat dirantai, karena merasa aman jadi tidak memakai rantai, dan setelah kejadian ini ya kami pakai rantai lagi," ujarnya.

Informasi yang Ia dapatkan dari tetangganya, bahwa sehari sebelum kejadian ada dua orang yang sepertinya datang dan memantau lokasi. Kedua orang tersebut berhenti di depan warung, namun hanya melihat situasi.

Sementara itu, Kasat Reskrim Kompol Agus Supriyadi Siswanto SIK MH mengatakan akan melakukan pengecekan terlebih dahulu.

"Saya cek dulu," tandasnya. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: