Camat Kemranjen Unjuk Kebolehan Atraksi Patahkan Hebel dengan Tangan Kosong

Camat Kemranjen Unjuk Kebolehan Atraksi Patahkan Hebel dengan Tangan Kosong

Camat Kemranjen Dwi Irawan Sukma unjuk kebolehan atraksi patahkan hebel, Kamis (17/8/2023) usai upacara di Lapangan Desa Sibalung. -Irawan untuk Radarmas-

BANYUMAS, RADAR BANYUMAS - Camat Kemranjen, Dwi Irawan Sukma tidak tinggal diam untuk memeriahkan peringatan HUT ke-78 RI, Kamis (17/8/2023) di Lapangan Desa Sibalung.

Setelah selesai upacara, dilanjutkan dengan berbagai kegiatan. Di antaranya adalah atraksi mematahkan hebel (bata ringan) dengan tangan kosong, oleh olahraga beladiri PSHT dan Merpati Putih.

Pada kesempatan tersebut, Irawan unjuk kebolehan mematahkan hebel dengan tangan kosong. Saat sesi pemanasan, mematahkan satu hebel.

"Tidak ada trik khusus, hanya percaya diri saja," ujar Irawan.

BACA JUGA:Upacara di Puncak, Ratusan Pendaki Gunung Slamet Turun Sore Ini

BACA JUGA:750 Nelayan Cilacap Laksanakan Upacara Kemerdekaan di Tengah Laut

Setelah berhasil mematahkan satu hebel. Di usianya yang menginjak 47 tahun, Irawan menjajal dua hebel. Atraksi yang dilakukannya menyedot perhatian masyarakat.

Irawan mengambil ancang-ancang. Lalu, dalam sekali hentakan tangan, brak! Dua hebel patah. Seketika masyarakat yang menonton bersorak sorai.

"Setelah mematahkan hebel, tangan biasa saja, tidak ada yang sakit," imbuh Irawan.

Lebih lanjut, Irawan membeberkan tidak pernah bergabung dengan olahraga bela diri seperti PSHT dan Merpati Putih. Cukup berbekal percaya diri agar bisa mematahkan dua hebel. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: