Upacara di Puncak, Ratusan Pendaki Gunung Slamet Turun Sore Ini

Upacara di Puncak, Ratusan Pendaki Gunung Slamet Turun Sore Ini

Para pendaki yang tiba di Basecam Bambangan Kutabawa, Rabu 16 Agustus 2023 sore kemarin. (Saiful Amri untuk Radarmas)--

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID- Sebanyak 520 orang pendaki Gunung Slamet via Bambangan, Kutabawa Kecamatan Karangreja, Purbalingga, merayakan HUT ke 78 RI tahun ini di puncak Gunung Slamet. Mereka dikabarkan turun pada Kamis 17 Agustus 2023 sore ini dan diperkirakan sampai di Basecamp Bambangan pukul 20.00.

Koordinator Basecamp Bambangan, Saiful Amri, Kamis 17 Agustus 2023 sore menjelaskan, sejak sehari sebelumnya, ratusan pendaki sudah bertahap datang. Mereka banyak dari luar kota.

Rencana saat itu mereka akan merayakan HUT 78 RI di puncak. Tercatat tak kurang dari 520 orang naik dan selamat sampai di puncak.

"Kami hanya mengimbau karena cuaca dan suhu kurang bersahabat, maka kesiapan perlengkapan dan peralatan harus diperhitungkan," katanya.

BACA JUGA:Geng Motor Buat Resah Warga Kelurahan Bancar Purbalingga

BACA JUGA:Kemarau, Ini Kondisi Wajib Ditaati Pendaki Gunung Slamet

Perhitungan sejak pengarahan (briefing) dari basecamp agar menyiapkan diri karena suhu bisa turun di bawah 10 derajat Celcius. Terutama saat malam tiba.

"Kami juga melarang pendaki untuk menyalakan api unggun, karena kondisi tanaman dan vegetasi lain sedang kering, potensi terbakar tinggi," tegasnya.

Pihaknya masih menunggu kabar terkini paran pendaki yang turun. Harapannya semua sehat dan selamat serta akan ada update laporan kondisi jalur pendakian. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: