Pecah Kepadatan Lalu Lintas di Jalan Jensoed, Pemkab Banyumas Bakal Bangun Jalan Baru Bung Hatta

Pecah Kepadatan Lalu Lintas di Jalan Jensoed, Pemkab Banyumas Bakal Bangun Jalan Baru Bung Hatta

Gambaran rencana pembangunan jalan baru Bung Hatta.-Dok. SSC Purwokerto-


PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Banyumas melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Banyumas merencanakan bakal membangun jalan baru, yakni Jalan Bung Hatta.

Dibangunnya akses jalan baru tersebut, didasari untuk memecah kepadatan arus lalu lintas dan membangun pertumbuhan ekonomi baru di Kota Purwokerto.

Rencananya, jalan ini akan dibangun dengan membentang sepanjang sekitar 1,8 Kilometer melalui Simpang Palma, Sawangan, dan tembus ke Underpass Jenderal Soedirman.

BACA JUGA:Hingga 25 Agustus, Ruas Jalan Kabupaten Karangcegak-Silado Ditutup Total Setiap Malam

Kepala Bidang Perencanaan dan Pembangunan Jalan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Banyumas, Taryono mengatakan, rencana pembangunan jalan baru tersebut saat ini masih dalam proses koordinasi.

"Jadi untuk realisasi kita masih menunggu izin dari PT. KAI. Karena itu kan jalurnya milik PT KAI atau aset PT KAI," katanya Sabtu, (12/8/2023).

Dijelaskan, dalam proses tersebut telah dilakukan beberapa kali koordinasi namun belum ada titik terang.

BACA JUGA:Tambah Tiga Jalan Baru, Ini Daftar Jalan Provinsi di Kabupaten Banyumas

"Kita menunggu, karena sudah beberapa kali koordinasi tapi belum ada titik terang," jelasnya.

Sementara mengenai rencana pembangunan jalan tersebut. Menurutnya, telah ada sejak tahun 2020 lalu, dengan tujuan untuk lebih memperlancar arus lalu lintas dalam kota.

"Itu tujuannya untuk mempermudah akses, artinya setelah itu nanti dibuka jalur di kota bisa lebih lancar dan terjadi pertumbuhan ekonomi disekitar jalan," ungkap Taryono. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: