Lubang Baru Bermunculan di Jalur Mudik

Lubang Baru Bermunculan di Jalur Mudik

Tim Reaksi Cepat UPTD PU Wilayah Sumpiuh melakukan penanganan kerusakan ringan jalur mudik lebaran, Senin (1/4/2024).-Fijri Rahmawati/Radar Banyumas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Lubang baru pada aspal jalan kabupaten di jalur mudik lebaran 2024 bemunculan, tepatnya di wilayah timur Banyumas. Hal itu diperkirakan imbas beberapa hari terakhir diguyur hujan.

Staf Jalan Unit Pelaksana Teknis Dinas Pekerjaan Umum (UPTD PU) Wilayah Sumpiuh, Sultoni mencontohkan munculonya lubang baru di jalur mudik ruas Kemranjen-Tanggeran. Tercatat titik lubang pada aspal bertambah.

"Di ruas Kemranjen-Tanggeran, data awal ada 30an titik lubang aspal, sekarang sudah bertambah, kisaran lebih dari 40 titik. Pengaruh dari hujan," rinci Sultoni, Senin (1/4/2024).

UPTD PU Wilayah Sumpiuh memprioritaskan penanganan kerusakan ringan di enam ruas jalan kabupaten sebagai jalur mudik lebaran. Hari ini berada di ruas Kemranjen-Tanggeran.

BACA JUGA:Jalur Mudik Utara Purbalingga Masih Sisakan Lubang

BACA JUGA:Ratusan Personil Gabungan Diterjunkan Untuk Pengamanan Jalur Mudik di Banyumas

Ruas Kemranjen-Tanggeran sebagai akses alternatif setelah jalan nasional. Ketika libur lebaran selalu dipadati kendaraan pemudik dari luar kota.

Penanganan kerusakan ringan di ruas Kemranjen-Tanggeran merupakan ke lima dari enam prioritas. UPTD berupaya semaksimal mungkin agar dapat rampung sebelum target. Meski titik lubang aspal bertambah banyak.

"Kalau bisa selesai lebih cepat, sisa waktu dapat digunakan untuk mengecek kembali ruas lingkar selatan," imbuh Sultoni.

Penanganan jalur mudik lebaran tidak hanya sebatas tambal lubang. Termasuk titik yang berpotensi ada lubang sekaligus digarap. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: