Hingga 25 Agustus, Ruas Jalan Kabupaten Karangcegak-Silado Ditutup Total Setiap Malam

Hingga 25 Agustus, Ruas Jalan Kabupaten Karangcegak-Silado Ditutup Total Setiap Malam

Papan-papan peringatan terpasang di bahu jalan Desa Karangcegak-Silado yang tengah diperbaiki, Kamis (10/8/2023). Jalan tersebut ditutup total setiap hari mulai pukul 21.00 sampai 05.00.-DIMAS PRABOWO/RADAR BANYUMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Ruas jalan Karangcegak-Silado Kecamatan Sumbang Banyumas, sementara ditutup total setiap malam. Hal itu karena adanya pekerjaan perbaikan jalan di ruas jalan tersebut sejak Rabu (9/8/2023) kemarin. Rencananya, penutupan jalan akan dilakukan hingga Jumat (25/8/2023) mendatang.

Kepala Bidang Perencanaan dan Pembangunan Jalan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Banyumas, Taryono mengatakan, penutupan total ruas jalan dilakukan setiap pukul 21.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB pagi.

"Jadi penutupan ruas jalan, itu waktunya jam sembilan malam sampai jam lima, karena waktu itu diperkirakan arus lalu lintas sepi dibanding siang," katanya, Kamis (10/8/2023).

BACA JUGA:APBD Minim, Perbaikan Jalan Panican- Linggamas Baru Diperbaiki Pada 2024

Dan pada siang harinya, ruas jalan tersebut dapat dilalui dengan sistem buka tutup.

"Kalau siang bebas saja tidak ditutup, cuma ada pekerjaan kecil-kecil," lanjutnya.

Dijelaskan, ruas jalan Karangcegak - Silado yang dilakukan rehabilitasi tersebut sepanjang 1,2 Km dengan perbaikan yang dimulai dari tugu Karangcegak hingga balai Desa Karangturi.

BACA JUGA:Rakor Infrastruktur, Ganjar Instruksikan Optimalisasi Anggaran untuk Perbaikan Jalan

"Pekerjaan overlay, kita akan tambal-tambal dulu, karena kondisi sekarang kan amblas, jadi ditambal-tambal dulu biar rata, nanti setelah itu dihotmix. Dan sudah kita mulai tadi malam," terang Taryono.

Sementara terkait pengalihan arus lalu lintas menurutnya, diruas jalan tersebut terdapat sejumlah jalur alternatif. Seperti jika ingin ke Purwokerto atau sebaliknya dapat melalui balai Desa Silado, dan jalan Linggasari Kembaran.

"Kalau tidak ada halangan dan semua sesuai rencana sebelum tanggal 25 itu bisa selesai. Untuk anggarannya ini nilai kontraknya sebesar Rp. 900 juta," pungkasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: