Belum Diperlukan Penambahan Halte Bus Trans Jateng di Purbalingga, Ini Penjelasannya

Belum Diperlukan Penambahan Halte Bus Trans Jateng di Purbalingga, Ini Penjelasannya

Tiga penumpang anak sekolah saat menunggu Bus Trans Jateng di Halte Jalan Isdiman, Rabu 9 Agustus 2023 sore. (Amarullah Nurcahyo/Radar Banyumas)--

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID- Penambahan Halte Bus Trans Jateng di Purbalingga dinilai belum diperlukan. Karena tidak hanya mendasarkan pada ketercukupan penumpang, namun harus melalui kajian yang cermat. 

 

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Purbalingga Raditya Widayaka mengungkapkan, jika akan menambah halte, harus dilihat posisi halte dibutuhkan untuk konektifitas yang ideal atau sebaliknya belum diperlukan.

 

"Saya contohkan, penempatan halte Hanh ada saat ini, sudah diperhitungkan konektifitas antara penumpang, jalur angkutan umum dan keterjangkauan dengan jalan dan kendaraan umumain sebagai feeder," paparnya, Rabu 9 Agustus 2023.

 

Jika penumpang sudah semakin banyak, justru yang dibutuhkan penambahan armada. Namun kabar dan Dinas Provinsi Jawa Tengah belum mau menambah unit bus.

 

BACA JUGA:Impor Terlambat, Harga Bawang Putih di Purbalingga Masih Tinggi

 

"Jumlah halte saat ini yang jelas masih mencukupi untuk melayani calon penumpang di Purbalingga. Jarak dengan halte lain juga sudah sesuai," tambahnya.

 

Raditya juga mengingatkan, halte bus trans Jateng merupakan halte khusus. Karena bentuk dan ukuran sudah di sesuaikan dengan kondisi bus.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: