Lampaui Target di Porprov Jateng, PASI Banyumas Borong Medali untuk Kontingen Banyumas

Lampaui Target di Porprov Jateng, PASI Banyumas Borong Medali untuk Kontingen Banyumas

Atlet dan pelatih Pasi Banyumas saat foto bersama, Selasa (8/8/2023).-PASI Banyumas untuk Radarmas-

PATI, RADARBANYUMAS.CO.ID - Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Banyumas berhasil melampaui target pada gelaran Porprov Jawa Tengah 2023. Dari target 3 medali emas, PASI Banyumas berhasil mengumpulkan 4 medali emas, 2 perak, dan 1 perunggu di pada cabang olahraga yang di helat di Stadion Joyo Kusumo Pati.

Pelatih PASI Banyumas, Winda Prasepti mengatakan, dengan raihan 4 medali emas, PASI Banyumas berhasil melampaui target.

"Saya sangat bersyukur sekali, karena sudah melampuai target 3 emas. Dan ini lebih baik dari Porprov di Surakarta kemarin, karena saat itu PASI cuma bisa dapat 3 emas," katanya.

BACA JUGA:Mahasiswa UMP Raih Emas di Porprov Jateng 2023 Cabang Olahraga Taekwondo

Dijelaskan, dari raihan medali sementara tersebut, PASI Banyumas masih memiliki peluang untuk mengumpulkan pundi-pundi medali Kamis (10/8/2023) besok. 

"Besok untuk PASI Banyumas masih ada 2 nomor yang akan pertandingan. Lari estapet 400 x 100 dan 4 x 400 meter putra. Harapannya masih bisa emas lagi," jelas Winda yang juga Guru SMA Negeri 4 Purwokerto.

Adapun para atlet PASI yang berhasil menyumbangkan medali, yaitu dua medali emas dari Attina Nur Kamil Intan Bahtiar melalui nomer Tolak Peluru dan Lempar Lembing.

BACA JUGA:Tahan Imbang Kota Semarang, Tim Sepak Bola Banyumas Lolos Semi Final Porprov Jateng 2023

Eunike Jesica medali emas dari nomor lari 100 m gawang putri. Fani setiawan, medali emas dari nomor 400 meter gawang putra.

Dua medali perak dari Novianto di nomor 400 meter putra dan gawang putra. Dan perunggu melalui nomor mix 4 x 400 Meter  (putra- putri).

"Dan kita atletnya cuma 10, tapi mereka sangat hebat, meski dengan persiapan yang sedikit dukungan ini. Tapi atlet-atlet kita semangatnya luar biasa," terang Winda.

BACA JUGA:Porprov 2023 Jateng, Angkat Besi Banyumas Sumbang 1 Emas 3 Perak

Pihaknya juga mengucapkan, terimakasih kepada semua pihak yang telah memberi dukungan, serta sejumlah sponsor yang telah memberikan uang saku kepada atlet.

"Terimakasih juga kepada semua masyarakat Kabupaten Banyumas yang telah mendukung," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: