Musim Kemarau, Pemkab Purbalingga Sudah Salurkan 75 Ribu Liter Air Bersih

Musim Kemarau, Pemkab Purbalingga Sudah Salurkan 75 Ribu Liter Air Bersih

Penyaluran air bersih oleh BPBD Kabupaten Purbalingga di Desa Serang, Kecamatan Karangreja. (BPBD UNTUK RADARMAS)--

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Memasuki musim kemarau, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga telah menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 75 ribu liter, di beberapa wilayah yang mengalami krisis air di Kabupaten Purbalingga.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purbalingga Priyo Satmoko, kepada Radarmas, Minggu, 6 Agustus 2023.

"Droping air bersih ke daerah yang mengalami kekeringan sudah berjalan lima hari, sudah sebanyak 15 tangki air atau 75 ribu liter," ungkapnya.

Mantan Kepala DPUPR Kabupaten Purbalingga ini melanjutkan, total penerima bantuan air bersih sebanyak 225 Kepala Keluarga (KK) atau sebanyak 804 jiwa.

BACA JUGA:Jaringan Air Bersih Bantuan Gubernur Kutabawa Tidak Optimal, Ini Penjelasannya

Dia menambahkan, distribusi air bersih tersebut sudah dilaksanakan sejak 18 Juli 2023 lalu. Yakni, sebanyal 15 ribu liter di Desa Serang RT 3 RW 4, Kecamatan Karangreja.

"Jumlah penerima di Desa Serang pada distribusi pertama adalah sebanyak 34 KK atau sebanyak 133 Jiwa," tambah mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupatem Purbalingga ini.

Terbaru, distribusi air bersih yang dilakukan BPBD Kabupaten Purbalingga adalah pada 1 Agustus 2023, di  Desa Kutabawa RT 17 RW 5, RT 18 RW 5, RT 19 RW 5, Kecamatab Karangreja.

"Yakni, sebanyak 3 tangki atau 15 liter Liter, dengan jumlah penerima 72 KK 251 jiwa," lanjutnya.

Diungkapkan olehnya, desa yang meminta bantuan air bersih sejak 18 Juli 2023 hanya ada dua desa, yakni Desa Serang dan Desa Kutabawa. Keduanya di wilayah Kecamatan Karangreja. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: