Sejumlan Tukang Parkir di Purbalingga Didatangi Polisi, Ada Apa?

Sejumlan Tukang Parkir di Purbalingga Didatangi Polisi, Ada Apa?

Polwan Satlantas Polres Purbalingga sedang membina juru parkir. (ADITYA/RADARMAS)--

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Polisi kembali membina sejumlah juru parkir di Kabupaten Purbalingga. Hal itu, dilakukan agar deretan kendaraan yang parkir tidak mengganggu arus lalu lintas.

Hal itu dilaksanakan oleh Satlantas Polres Purbalingga, akhir pekan lalu. Sejumlah titik parkir yang ada di Kabupaten Purbalingga menjadi sasaran kegiatan.

"Kami menerjunkan sejumlah Polwan untuk melaksanakan patroli simpatik keliling kota Purbalingga," kata Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Mia Novrila Savitry.

Dijelaskan olehnya, salah satu kegiatan yang dilakukan oleh anggota Satlantas dalam kegiatan itu adalah penertiban juru parkir.

BACA JUGA:Cabor Renang Purbalingga Tanpa Target dalam Porprov Jawa Tengah 2023

Sebab, diketahui sejumlah titik parkir di Purbalingga menjadi lokasi yang kerap menimbulkan permasalahan lalu lintas. Yakni, arus lalu lintas yang semwrawut.

Salah satunya adalah di sepanjang Jalan Jenderal Soedirman Barat. Parkir kendaraan di ruas jalan ini kerap membuat permasalahan arus lalu lintas. Karena deretan sepeda motor yang parkir kerap lebih dari satu baris.

Para juru parkir yang didatangi oleh Polwan Satlantas Polres Purbalingga diminta tidak memarkir sepeda motor lebih dari satu baris. Sebab, jika lebih dari satu baris akan membuat ruas jalan menyempit. Sehingga, terjadi keruwetan lalu lintas. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: