3 RT Terdampak Kebisingan Live Music dan DJ di Tempat Hiburan Malam di Purwokerto

3 RT Terdampak Kebisingan Live Music dan DJ di Tempat Hiburan Malam di Purwokerto

Wakapolresta Banyumas saat menjumpai korlap aksi sebelum mediasi dilakukan dengan pengelola tempat hiburan, Kamis (3/8/2023).-AHMAD ERWIN/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUNAS.CO.ID - Sejumlah warga yang tergabung dalam forum warga 567 Mangunjaya Bersatu melakukan aksi damai komplek eks stadion Widodo Rt 5 Rw 3 Kelurahan Purwokerto Lor Kecamatan Purwakerto Timur Kabupaten Banyumas, Kamis (3/8/2023).

Mereka menggelar aksi tersebut, lantaran selama tiga bulan dilakukan mediasi. Pihak pengelola tidak pernah merealisasikan keinginan warga mengenai suara bising yang ditimbulkan dari live musik dan DJ di tempat hiburan Hall Fifa Lounge dan Billiard tersebut.

Koordinator aksi, Suko Madyo Susilo mengatakan, terdapat 3 RT yang terdampak akibat suara bising dari tempat hiburan itu, yaitu Rt 5 Rw 3, Rt 6 Rw 3, dan Rt 7 Rw 3.

"Itu satu RT ada 117 KK, yang terdampak ratusan warga," katanya.

BACA JUGA:Diduga Timbulkan Kebisingan, Warga Demo Tempat Hiburan di Purwokerto

Dijelaskan, aksi demo dilakukan lantaran tidak adanya keseriusan dari pemilik tempat hiburan untuk merealisasikan keinginan warga.

"Jadi ini bentuk kekecewaan dan ke kurang puasan warga dengan Owner tempat hiburan. Karena tidak sepenuh hati merealisasikan keinginan warga yang sangat simpel," jelasnya.

Apalagi mediasi telah dilakukan sejak awal Bulan Mei hingga sekarang. Dan keinginan warga pun hanya ingin agar suara bising itu tidak terdengar lagi di lingkungannya.

"Kita minta jangan mengganggu, suara dari tempat hiburan jangan sampai ke lingkungan karena disini banyak yang sudah sepuh. Jadi memperbaiki peredam suaranya saja, dan apabila itu belum ada  live musiknya ditiadakan, terus bila peredam suaranya jadi, lakukan cek sound bareng-barang dengan warga," terangnya.

BACA JUGA:Tempat Hiburan Malam di Kota Purwokerto Diduga Masih Ada Yang Buka, Ini Kata Warga

Sementara terkait hasil mediasi saat demo dilakukan, menurutnya, belum ada titik temu dan kesepakatan,

"Hasil mediasinya belum ada titik temu, belum ada kesepakatan, karena sebelumnya kita telah sampaikan ingin bertemu dengan ownernya, tapi ownernya tidak datang," ungkapnya.

Senada dengan hal itu, Bu Dudin (63) wargat Rt 6 Rw 3 yang rumahnya hanya berjarak sekitar 50 meter dari tempat hiburan menerangkan, merasa sangat terdampak dengan adanya suara bising yang ditimbulkan dari live musik dan DJ di tempat hiburan itu.

"Saya terdampak langsung, apalagi kan suami saya lagi sakit. Itu rasanya nggak bisa tidur berisik banget kasihan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: