265 Motor Berknalpot Brong Diamankan Satlantas Polresta Cilacap

265 Motor Berknalpot Brong Diamankan Satlantas Polresta Cilacap

Kasatlantas Polresta Cilacap Kompol Nunung Farmadi tunjukkan sepeda motor berknalpot brong yang diamankan oleh Satlantas, Selasa 01 Agustus 2023.-Julius Purnomo/Radar Banyumas-

CILACAP, RADAR BANYUMAS - Satlantas Polresta Cilacap mengamankan 265 motor berknalpot brong. Selain berknalpot brong, motor-motor tersebut juga tidak memiliki kelengkapan kendaraan.

Ratusan motor tersebut diamankan di Mapolresta Cilacap saat penindakan dalam kurun waktu bulan Mei sampai Juni, serta pada saat pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2023.

"Untuk penindakan knalpot brong serta kelengkapan kendaraan ini kita lakukan secara manual, jadi untuk operasi patuh kemarin kita lakukan dengan dua kegiatan, yaitu secara ETLE dan penindakan secara manual atau langsung," kata Kasatlantas Polresta Cilacap, Kompol Nunung Farmadi, Kamis (3 Agustus 2023).

BACA JUGA:Jatah Terbatas, Blangko E-KTP di Disdukcapil Cilacap Kosong

Kompol Nunung menyampaikan, penjaringan sepeda motor berknalpot brong tersebut melalui giat patroli rutin dan petugas yang berjaga di pos. Giat tersebut dilakukan rutin menjelang masa kampanye Pemilu 2024.

"Saat ini kita rutin melakukan giat patroli dengan maraknya keberadaan genk motor, kemudian oleh petugas didapati ketika berhenti di lampu APIL langsung diamankan, indikasinya jelas ketika berknalpot brong dapat dipastikan baik dokumen maupun kelengkapan lainnya jelas kurang," lanjut Kasatlantas.

Untuk penindakannya akan diberikan tilang. Pemilik kendaraan juga diwajibkan untuk mengganti knalpotnya, serta melengkapi kekurangan dokumen atau yang lainnya.

BACA JUGA:Progres Capaian Pembangunan Sarpras Perairan di Majenang Lambat

"Sebelum sidang tilang, kita minta pemilik mengganti knalpotnya menjadi standar kemudian agar melengkapi surat-suratnya, jika belum bayat pajak agar dibayar terlebih dahulu, kelengkapan lain seperti plat nomor, spion agar dilengkapi juga," pungkasnya. (Jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: