Pembangunan SMP N 10 Purwokerto Ditarget Rampung Tiga Tahap

Pembangunan SMP N 10 Purwokerto Ditarget Rampung Tiga Tahap

Proses pembangunan SMPN 10 Purwokerto di jalan Mashuri Purwokerto Barat (28/7/2023).-DIMAS PRABOWO/RADAR BANYUMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID  - Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, merencanakan agar pembangunan SMP N 10 Purwokerto, bisa rampung dibangun dalam tiga tahap. Namun, untuk pentahapan tersebut melihat kemampuan keuangan daerah.

"Tahap Dua dan tiga. Kita usulkan di 2024 dan 2025," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Joko Wiyono melalui melalui Kasi Sarana Prasarana Sekolah Menengah Pertama Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Fluid Meka Heriyanto.

Ia menuturkan, pihaknya juga telah mengusulkan anggaran untuk perencanaan penyusunan rancang bangun rinci tahap dua SMP N 10 Purwokerto.

"Kita ajukan DED tahap dua. Kebutuhan kurang lebih perencanaan pembuatan DED tahap dua Rp 100 juta," ucapnya.

BACA JUGA:SMP N 10 Purwokerto Fokus Bangun Sistem dan Pengembangan Karakter

Lanjut, pembangunan unit sekolah baru SMP N 10 Purwokerto ia katakan, bertujuan untuk bisa meningkatkan akses layanan pendidikan bagi masyarakat Purwokerto Barat. Untuk pembangunan tahap satu sendiri, sudah mulai dibangun tahun ini dan ditargetkan rampung akhir tahun nanti.

Sementara itu Kepala Bappedalitbang Kabupaten Banyumas Dedy Noerhasan mengatakan, untuk pembangunan unit sekolah baru (USB) SMP N 10 Purwokerto pemerintah daerah akan mendukung penuh. Terlebih, sebagai salah satu bentuk kewajiban pemerintah daerah adalah dengan menyediakan sarana dan prasarana pendidikan.

"Kita akan support, sesuai dengan tahapan yang diusulkan untuk pembangunan SMP N 10 Purwokerto," paparnya.

Lebih jauh, saat ini untuk SMP N 10 Purwokerto sudah menerima siswa-siswi baru. Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP N 10 Purwokerto, untuk tahun ini menerima satu rombel dengan 27 anak. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: