Lalu Lintas di Perlintasan Kereta Api Kroya Semrawut pada Pagi dan Sore Hari

Lalu Lintas di Perlintasan Kereta Api Kroya Semrawut pada Pagi dan Sore Hari

Kondisi lalu lintas di Kecamatan Kroya yang kerap macet pada pagi dan sore hari, terutama di perlintasan kereta api Jalan Ahmad Yani.-Rayka Diah Setianingrum/Radar Banyumas -

CILACAP, RADAR BANYUMAS - Kemacetan lalu lintas di Kecamatan Kroya semakin tidak bisa dihindari, terutama ketika pagi dan sore hari.

Langganan macet terjadi di Jalan Ahmad Yani, tepatnya di perlintasan kereta api. 

Menurut salah satu warga Kroya, Amin, sebagai kecamatan penyangga Kabupaten Cilacap, Kecamatan Kroya dirasa sudah waktunya ada pengelolaan lalu lintas agar lebih tertib dan rapi.

BACA JUGA:Cilacap Kembangkan Potensi Wisata Perkebunan Kopi di Dayeuhluhur

"Kroya sudah seperti kota-kota besar, macet sekali saat pagi dan sore hari. Terlebih di perlintasan kereta api sampai lampu merah air mancur, itu sangat macet," katanya. 

Amin mengatakan, kondisi tersebut diperparah dengan kendaraan parkir yang terkadang tidak tertata dengan rapi. Padahal wilayah tersebut merupakan area vital di Kecamatan Kroya.

"Karena banyak tempat makan, pertokoan, pasar, dan sekolah jadi selalu ramai. Bahkan dari pagi hingga sore sekitar jam 18.00 juga tetap ramai dan macet," kata dia.

Warga lain, Setyo mengharapkan, pemerintah bisa memberikan solusi guna mengatur kemacetan di Kroya, agar kegiatan masyarakat tidak terganggu. 

BACA JUGA:Rawan Bencana Tsunami, Rambu Jalur Evakuasi di Cilacap Timur Masih Minim

"Kemacetan jangan dianggap sepele, karena bisa mengakibatkan kecelakaan lalu lintas. Kalau tidak diatasi akan semakin semrawut. Dan nantinya kemacetan tidak bertambah parah," kata dia.

Kendati demikian ia juga berharap, para pengguna jalan juga harus ikut berpartisipasi untuk tidak saling serobot guna melaksanakan ketertiban lalu lintas. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: