Hasil Perkebunan dan Pertanian Cilacap yang Potensial Dipamerkan di Temanggung

Hasil Perkebunan dan Pertanian Cilacap yang Potensial Dipamerkan di Temanggung

Stand Dispabun Cilacap saat Soropadan Agro Festival (SAF) di Temanggung Jawa Tengah, pada 20 Juli - 24 Juli 2023.-Dispabun Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Sejumlah hasil pertanian dan perkebunan yang potensial dari Kabupaten Cilacap dipamerkan dalam Soropadan Agro Festival (SAF) di Temanggung Jawa Tengah, 20-24 Juli 2023. 

Kepala Bidang Konsumsi dan Ketahanan Pangan Dispabun Cilacap, Agus Priharso mengatakan, festival tersebut merupakan momentum bagi para pelaku industri pertanian untuk memperluas jaringan bisnis.

"Di sini para pelaku industri pertanian dan pekebunan saling bertukar pengalaman, berinovasi, dan memperluas jaringan bisnis," katanya, Selasa (25 Juli 2023).

BACA JUGA:Taman Baca Serap Partisipasi Masyarakat dengan Berdonasi Buku

Agus mengatakan, ada beberapa hasil perkebunan yang dipamerkan dalam kegiatan festival tersebut, yakni kopi, kakao, pala, gula semut, gula kelapa, lada, tembakau, dan karet.

"Tujuan kita mengikuti kegiatan ini yakni ingin menunjukkan hasil potensi perkebunan unggulan kita ke masyarakat luas. Reaksi pengunjung juga bagus, mereka banyak yang antri untuk menyicipi minuman kopi dan kakao yang langsung dibuat di stand," kata dia. 

BACA JUGA:Pengelolaan Pasar Ikan Panembangan Mulai Dilirik Pihak Luar Desa

Dalam festival tersebut, Kabupaten Cilacap juga meraih juara dua dalam kategori stand terbaik kabupaten/kota. Pihaknya pun akan terus berupaya meningkatkan dan mengangkat sektor pertanian dan perkebunan lokal Cilacap.

"Ini dapat menjadi multiplier effect bagi para pelaku industri pertanian dan perkebunan terutama dalam meningkatkan kesejahteraan para petani dan wirausaha di daerah tersebut," ujarnya. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: