RTH Butuh Perawatan Rutin untuk Daya Tarik Pengunjung

RTH Butuh Perawatan Rutin untuk Daya Tarik Pengunjung

Anak-anak sedang bermain di RTH Sutomo Cilacap-Rayka Diah Setianingrum/Radar Banyumas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kabupaten Cilacap perlu dilakukan perawatan rutin agar tidak usang. Apalagi, taman kota menjadi salah satu tempat untuk kegiatan masyarakat.

Seorang pengunjung, Oka, mengatakan, RTH menjadi salah satu tempat favoritnya bersama keluarga untuk bersantai saat sore hari. Dia pun berharap, RTH bisa dilakukan pemeliharaan secara rutin. Supaya tidak ada tempat mangkrak lantaran tidak mendapatkan perawatan.

"Cilacap memang perlu banyak tempat seperti ini. Apalagi kalau di tiap kecamatan ada, pastinya akan banyak pilihan saat bermain ke sana. Dan harapannya bisa dilakukan pemeliharaan secara rutin agar nyaman menggunakannya," kata dia. 

BACA JUGA:Keseruan Anak-Anak Panti Asuhan Bunda Serayu Peringati Hari Anak, Latihan Logika Perkenalan Coding

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta) Cilacap, Bambang Tujiatno mengatakan, Pemerintah Kabupaten Cilacap melaui Disperkimta terus berupaya menambah RTH.

"Pemeliharaan tata kota termasuk RTH kita rutin melaksanakannya," ujarnya.

Menurutnya, pembangunan-pembangunan akan dilakukan secara bertahap. Selain itu, dengan dipercantiknya wajah Cilacap dapat menjadi daya tarik sehingga bisa mengajak wisatawan datang berkunjung baik dari kota maupun luar Cilacap sehingga menjadi trend. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: