Siap Bertanding di Porprov Jateng 2023, Kabupaten Banyumas Kirimkan 313 Atlet dari 40 Cabang Olahraga

Siap Bertanding di Porprov Jateng 2023, Kabupaten Banyumas Kirimkan 313 Atlet dari 40 Cabang Olahraga

Ketua Koni Banyumas bersama BPH Koni saat memberikan keterangan pers mengenai kesiapan Banyumas menghadapi Porprov 2023, Selasa (18/7/2023).-Dok Radarmas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID- Menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah (Jateng) 2023 yang akan berlangsung pada Sabtu (5/8/2023) hingga Jumat (11/8/2023) bulan depan di Pati Raya.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Banyumas akan mengirimkan 313 atlet yang terdiri 40 cabang olahraga (cabor) dan 63 pelatih.

Sebanyak 313 atlet ini akan mewakili Banyumas dan bertanding di enam Kabupaten Pati Raya, yaitu Kabupaten Pati, Kabupaten Jepara, Kabupaten Kudus, Kabupaten Blora, Kabupaten Grobogan, dan Kabupaten Rembang.

BACA JUGA:Kali Pertama Ikut Porprov Jawa Tengah, Langsung Ditarget Medali Emas

Ketua KONI Banyumas, Bambang Setiawan mengatakan, terdapat 313 atlet yang akan dikirimkan mewakili Kabupaten Banyumas pada Porprov tersebut.

"Untuk diketahui bahwa pada saat 2018 di Solo yang dipertandingkan itu 45 cabor kita ngirim 35 cabor, sekarang di Pati Raya 57 cabor yang dipertandingkan kita ngirim 40 cabor," katanya, Selasa (18/7/2023).

Seluruh cabor yang diberangkatkan itu pun saat ini telah dilakukan monitoring dan evaluasi (monev) untuk mengetahui kesiapan masing-masing cabor.

BACA JUGA:Takraw Targetkan Satu Mendali Emas Porprov Jateng 2023

Atlet-atlet tersebut berasal dari 40 cabang olahraga seperti aeromodelling, angkat berat, angkat besi, arung jeram, atletik, balap sepeda, billiard, bola basket, bola tangan, bola voli, bridge, bulu tangkis, catur, dansa, dayung, gantole, gateball, golf, judo, jujitsu, karate, kempo, kickboxing, menembak, muaythai, panahan, panjat tebing, paralayang, pencak silat, petanque, renang, selam, senam, sepak takraw, sepatu roda, taekwondo, tarung derajat, tinju, sepak bola, dan futsal.

"Untuk target, itu ada di masing-masing cabang olahraga, tapi untuk KONI tentunya kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik," jelas Bambang.

Apalagi ditengah kondisi pasca pandemi covid saat ini.

"Pandemi kemarin sampai sekarang kan kelihatan nya juga belum terlalu bisa bangkit seperti sebelumnya, sehingga apapun dukungan yang dari pemerintah daerah kita laksanakan kita turunkan dengan sebaik-baiknya tetap semangat sekali lagi, apapun kondisinya kita tetap ingin mendapatkan yang terbaik," tutupnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: