Kali Pertama Ikut Porprov Jawa Tengah, Langsung Ditarget Medali Emas

Kali Pertama Ikut Porprov Jawa Tengah, Langsung Ditarget Medali Emas

Amelia Amanda, saat dipakaikan jaket kontingen oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi. (ADITYA/RADARMAS)--

Amelia Amanda, Atlet Karate Muda Andalan Kabupaten Purbalingga


Kabupaten Purbalingga tak pernah kehabisan stok atlet muda berbakat, yang memiliki prestasi nasional. Salah satunyabadalah Amelia Amanda. Gadis cantik berambut panjang ini, merupakan atlet karate berprestasi andalan Kabupaten Purbalingga.

ADITYA WISNU WARDANA, Purbalingga

Ketika pengukuhan atlet Kabupaten Purbalingga yang akan diterjunkan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023.

Amelia menjadi perwakilan atlet yang dipakaikan jaket kontingen secara simbolis oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi.

Gadis cantik berambut panjang hitam dengan highlite warna emas terlihat sangat percaya diri.

Dia mengaku mengawali karirnya menjadi atlet beladiri karate sejak duduk di bangku sekolah. Dia mampu meraih prestasi di olahraga beladiri ini.

Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Purwokerto merupakan salah satu atlet karate andalan Kabupaten Purbalingga, yang akan diterjunkan dalam Porprov Jawa Tengah 2023.

Bahkan gadis berusia 21 tahun ini, merupakan andalan Pengurus Cabang (Pengkab) Forki kabupaten Purbalingga, dalam kejuaraan multi even di eks Karesidenan Pati, Agustus 2023 mendatang.

Dia ditarget untuk membawa pulang medali emas dalam Porprov Jawa Tengah 2023. Amelia akan turun dalam nomor kumite -61 kilogram, yang menjadi spesialisasinya.

Amelia mengaku optimis bisa meraih medali emas dalam Porprov Jawa Tengah 2023. Hal itu, tak terlepas dari prestasi yang diraihnya dalam sejumlah kejuaraan karate berlabel nasional.

Terbaru Amelia berhasil meraih medali emas dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2022 di Padang. "Serta Kejurnas (Kejuaraan Nasional, red) Forki di Padang," imbuhnya.

Dia menunjuk atlet adal Kota Surakarta sebagai lawan berat. Hal itu, tak terlepas dengan pertemuannya denhan atlet Kota Surakarta, saat pra kualifikasi Porprov.

Secara umum, dia mengaku sudah banyak mengetahui kekuatan calon lawannya. Sebab, dia kerap bertemu dengan atlet yang akan turun dalam Porprov Jawa Tengah 2023.

Namun, dia mengaku tak meremehkan kekuatan calon lawannya, selain atlet dari Kota Surakarta. Dia juga mengaku penampilnnya di Porprov Jawa Tengah 2023, adalah kali pertama keikutsertaan dalam kejuaraan multi even empat tahunan tersebut.

Sementara itu, kontingen Karate kabupaten Purbalingga bakal menurunkan lima atlet. Yakni, Rigi Amelia Febiantika (Kumite -50 kilogram), Riva Agil Eliyanti (Kumite -50 kilogram), Andra Ayu Puspitaloka (Kumite -55 kilogram), Sheila Aprilia Putri (Kumite -55 kilogram), dan Amel di Kumite -61 kilogram putri.

Cabang olahraga Karate sendiri ditarget tiga medali emas, salah satunya dari Amelia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: