Produl UMKM Dijadikan Buah Tangan Tamu Luar Daerah Oleh Pemkab Purbalingga

Produl UMKM Dijadikan Buah Tangan Tamu Luar Daerah Oleh Pemkab Purbalingga

Pelatihan UMKM di Kabupaten Purbalingga. (ADITYA/RADARMAS)--

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM dijadikan buah tangan, untuk tamu dari luar kota Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga.

Hal itu diungkapkan oleh Fajar Trimo Saputra, Fasilitator Kewirausahaan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkopukm) Purbalingga, Kamis, 13 Juli 2023.

“Kami memperkenalkan produk UMKM Purbalingga dalam acara resmi yang bersifat formal. Yakni, sebagai buah tangan untuk para tamu dari luar daerah,” katanya.

Hal itu menurutnya, merupakan salah satu cara mengenalkan produk UMKM dari Kabupaten Purbalingga.

BACA JUGA:391 Orang Jadi Pejabat Fungsional, 4 Orang Tak Hadir Pelantikan, Ini Penjelasannya

"Salah satu upayanya adalah dengan menggunakan buah tangan lokal Purbalingga produk pelaku UMKM. Yakni, untuk sajian tamu dari luar daerah yang bertandang ke Purbalingga," jelasnya.

Mengenalkan produk UMKM pada acara yang bersifat resmi. Seperti penerimaan tamu luar daerah di Pendopo dan event lainnya.

Menurutnya akan membuat produk UMKM lokal Purbalingga dikenalkan sebagai buah tangan. Sehingga, produk lokal UMKM Purbalingga makin berkembang.

Dia menambahkan, pengembangan UMKM Purbalingga juga dilakukan dengan pelatihan digitalisasi pemasaran produk.

Pihaknya juga menggandeng salah satu bank BUMN serta jasa pengiriman ternama tanah air. Hal itu  bertujuan agar para pelaku UMKM bisa memasarkan produknya lebih luas lagi. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: