DLH Temukan Lampu Mati dan Hilang di Taman Kota Sumpiuh

DLH Temukan Lampu Mati dan Hilang di Taman Kota Sumpiuh

DLH melakukan pengecekan air mancur, Kamis (13/7) di Taman Kota Sumpiuh. Di saat bersamaan Tim UPKP membersihkan sampah.-Fijri Rahmawati/Radar Banyumas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.iD - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Banyumas melakukan pemeliharaan dan perawatan listrik di Taman Kota Sumpiuh, Kamis (13/7).

Pengecekan dilakukan pada air mancur dan titik-titik lampu yang ada di Taman Kota Sumpiuh. Adanya listrik mati di Taman Kota Sumpiuh dikeluhkan. Di antaranya oleh pedagang. 

"Inventarisasi lampu karena ada yang mati dan hilang," jelas Sub Koordinator Pemeliharaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banyumas, Supriyatno di lokasi.

BACA JUGA:Tidak Boleh Dobel Bantuan, Sepuluh Penerima BLT Dana Desa Panembangan Tahap II Diganti

Selain itu, Supriyatno berpesan kepada Kepala Unit Pengelola Kebersihan dan Pertamanan (UPKP) Wilayah Sumpiuh, Titien Isnaeni untuk memasang tulisan himbauan menjaga ketertiban dan keamanan di taman kota.

Tulisan antara lain ditempatkan di area air mancur, berupa larangan masuk ke dalam kolam. Sebab, kerap dijumpai pengunjung terutama anak kecil masuk ke dalam kolam dan memutar-mutar keran.

Selain itu, tulisan larangan membuang sampah di kolam air mancur. Ketika pengecekan ditemukan cukup banyak sampah bekas kemasan minuman.

BACA JUGA:Belum Miliki Sarana Publik, Kampung Laut Butuh Pembangunan RTH

"Juga, dipasang tulisan agar pengunjung tidak mesum di taman kota. Kalau perlu ada tulisan masuk taman, baca Bismillah," imbuh Supriyatno.

Pemasangan tulisan sebagai upaya untuk menghimbau pengunjung agar saling kerja sama dalam menjaga ketertiban dan keamanan di taman kota.

Sementara itu, Titien siap gerak cepat menindaklanjuti yang disampaikan oleh Supriyatno. Agar pengunjung Taman Kota Sumpiuh lebih tertib jika ada papan himbauan.

BACA JUGA:Mesin Pemotong Rumput Rusak Dimodifikasi, Dari Model Gendong Jadi Dorong

"Segera ke percetakan untuk membuat tulisan-tulisan yang dipasang di Taman Kota Sumpiuh," kata Titien. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: