Kosong Hampir Tiga Bulan, Tahapan Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa Pasiraman Lor Akhirnya Dimulai

Kosong Hampir Tiga Bulan, Tahapan Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa Pasiraman Lor Akhirnya Dimulai

Lowongan kerja sebagai perangkat Desa Pasiraman Lor Kecamatan Pekuncen tidak lama lagi dibuka dengan telah dibentuknya panitia P3D pekan ini.-YUDHA IMAN PRIMADI/RADAR BANYUMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Setelah kosong selama dua bulan karena satu perangkat desa pensiun sejak April, tahapan Penjaringan dan Penyaringan perangkat desa (P3D) Pasiraman Lor Kecamatan Pekuncen dimulai pekan ini.

Sekretaris panitia P3D Desa Pasiraman Lor, Kesi Hartati mengatakan kekosongan satu perangkat Desa Pasiraman Lor yang pensiun pada April lalu karena pensiun untuk posisi Kasi Kesejahteraan. Selama kurang lebih dua bulan kosong dan tahapan P3D belum dimulai, maka tugas Kasi Kesejahteraan sementara dirangkap oleh perangkat lainnya.

"Perangkat pensiun di usia 60 tahun," katanya ditemui Radarmas, Kamis (13/7).

BACA JUGA:Perangkat Desa Diperbolehkan dari Keluarga Kades

Kesi menjelaskan tahapan P3D Pasiraman Lor baru dimulai pekan ini setelah perangkat pensiun dengan pertimbangan kesiapan anggaran yang dimiliki desa. Pekan ini untuk tahapan yang sudah dilalui untuk musyawarah desa pembentukan panitia P3D Pasiraman Lor pada Selasa (11/7) di balai desa yang dihadiri Camat Pekuncen.

"Untuk waktu pelantikan panitia P3D belum ditentukan," terang dia.

Disinggung terkait waktu pembukaan pendaftaran bakal calon peserta P3D Pasiraman Lor dan lokasi ujian tertulis berikut komputernya, dari panitia juga belum memutuskan. Dirinya sepakat semakin banyak informasi P3D Pasiraman Lor diketahui oleh  masyarakat Banyumas harapannya pendaftar P3D juga lebih banyak.

"Sementara pembahasan belum sampai ke waktu pendaftaran dan lokasi tes," pungkas Kesi. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: