Pekerjaan Penataan Kota Lama Ditarget 198 Hari

Pekerjaan Penataan Kota Lama Ditarget 198 Hari

Seorang anak melihat monumen pesawat tempur di Alun-alun Banyumas. Kota Lama Banyumas sedang proses penataan, alun-alun masuk dalam segmen 3.-Fijri Rahmawati/Radar Banyumas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Penyedia jasa konstruksi penataan Kota Lama Banyumas menargetkan waktu pelaksanaan pekerjaan selama 198 hari, dengan jenis kontrak single years contract (SYC) atau kontrak tahun tunggal. Dan penataan Kota Lama Banyumas direncanakan serah terima pada 31 Desember 2023 mendatang.

Project Manager Penataan Kota Lama Banyumas, Riur Pandapotan telah mengidentifikasi kendala dan permasalahan dalam pelaksanaan pekerjaan.

Identifikasi mulai dari segmen 1 penataan koridor pedestrian, koridor 2 komplek kecamatan, dan koridor 3 komplek kawasan Alun-Alun Banyumas.

"Identifikasi kendala dan permasalahan diantaranya adalah utilitas. Mulai dari tiang listrik, tiang telkom, dan instalasi pipa PDAM," terang Riur.

Kendala lainnya terkait ijin lingkungan pemukiman warga di sekitar Jalan Pungkuran, terkait dengan pekerjaan pedestrian. Kondisi bahu jalan dan jalur saluran eksisting saat ini terdapat beberapa titik digunakan tempat berjualan dan pelataran rumah warga.

Identifikasi kendala dan permasalahan juga menyoroti kurangnya informasi terkait masterplan drainase eksisting sebagai acuan. Selain itu juga terkendala arahan dan informasi mengenai aset cagar budaya serta ijin.

"Identifikasi kendala dan permasalahan relokasi pedagang kaki lima di area alun-alun terkait dengan segmen tiga, yaitu penataan komplek kawasan alun-alun," papar Riur.

Dia menambahkan, pembuangan sampah bekas bongkaran dan galian tanah juga masuk dalam daftar identifikasi kendala dan permasalahan pada penataan Kota Lama Banyumas.

Camat Banyumas, Oka Yudhistira menuturkan impian masyarakat Banyumas untuk adanya perubahan secara fisik mulai terkabul. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: