Tidak Daftar Ulang, Dua Calon Siswa Baru SMK Negeri 1 Lumbir Langsung Digantikan

Tidak Daftar Ulang, Dua Calon Siswa Baru SMK Negeri 1 Lumbir Langsung Digantikan

Sebanyak 144 siswa baru SMK Negeri 1 Lumbir pekan depan langsung mengikuti MPLS setelah selesainya proses daftar ulang.-YUDHA IMAN PRIMADI/RADAR BANYUMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Kurang dari satu pekan dimulainya tahun ajaran baru 2023/2024, dua calon siswa baru SMK Negeri 1 Lumbir tidak mendaftar ulang. Meski demikian tidak ada kekosongan daya tampung karena dua kursi yang ditinggalkan diisi oleh calon siswa baru yang masuk cadangan.

Wakil Kesiswasan Kepala SMK Negeri 1 Lumbir, Tri Hidayatul Ahmad Ismail, SKom mengatakan dari daya total daya tampung sebanyak 144 siswa baru masing-masing dua kelas untuk teknik otomotif dan dua kelas teknik jaringan komputer dan telekomunikasi, sampai ditutupnya daftar ulang pada 6 Juli ada dua calon siswa baru asal Banyumas yang tidak mendaftar ulang.

"Ada dua calon siswa baru tidak mendaftar ulang tetapi sudah diganti dengan cadangan sehingga daya tampung 144 siswa baru terpenuhi," katanya pada Radarmas, Selasa (11/7).

BACA JUGA:Pendaftaran Siswa Baru MTs Negeri di Purwokerto Diperpanjang

Tri menjelaskan alasan dua calon siswa baru asal Banyumas yang diterima dan tidak mendaftar ulang ke SMK Negeri 1 Lumbir salah satunya disebabkan jarak rumah dari sekolah yang terlalu jauh. Sementara satu calon siswa baru lainnya ditunggu sampai satu minggu tidak juga ada konfirmasi.

"Dari 144 siswa baru yang dari luar Banyumas ada 30 anak," terang dia.

Adapun agenda selanjutnya siswa baru SMK Negeri 1 Lumbir yaitu langsung mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) selama empat hari mulai Senin (17/7) hingga Jumat (21/7).

"Rabu (19/7) libur tanggal merah," pungkas Tri. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: