Rencana Pembuatan Rest Area Desa Lesmana Ditunda Sampai Ada Kepastian Jalur Tol Selatan

Rencana Pembuatan Rest Area Desa Lesmana Ditunda Sampai Ada Kepastian Jalur Tol Selatan

Sekdes Lesmana, Muhyidin menunjukkan salah satu titik Tanah Kas Desa (TKD) untuk rencana jangka panjang dibangunnya rest area, Senin (10/7).-YUDHA IMAN PRIMADI/RADAR BANYUMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pemerintah Desa Lesmana menunda rencana pembuatan rest area di Tanah Kas Desa (TKD) yang berada di pinggir jalan raya Ajibarang-Cilongok.

Sekretaris Desa Lesmana, Muhyidin mengatakan untuk rencana pembangunan rest area masih menunggu kepastian pembangunan akses tol jalur selatan. Berdasarkan informasi, jalur pembangunan jalan tol tersebut bakal melewati wilayah Kabupaten Banyumas. Oleh karenanya, untuk mendukung hal itu, rencananya akan dibangun pula rest area yang akan didirikan di atas TKD Lesmana yang berada di sisi jalan raya Ajibarang-Cilongok.

"Atas arahan dari Camat Ajibarang terdahulu agar menunggu kepastian pembangunan jalan tol dulu. Untuk itu kami tunda rencana membangun rest area," katanya ditemui Radarmas, Senin (10/7).

BACA JUGA:Rest Area Pasar Tambak Ramai Pengunjung, Dampak Long Weekend Libur Idul Adha

Muhyidin menjelaskan pembangunan rest area merupakan salah satu rencana pembangunan jangka panjang dari Pemerintah Desa Lesmana. Dengan ditundanya rencana tersebut sampai pemilihan Kepala Desa yang selanjutnya tidak menjadi masalah.

"Tidak masalah tertabrak Pilkades. Karena memang masuk menjadi rencana pembangunan jangka panjang Desa Lesmana," terang dia.

Disinggung mengenai wacana pemindahan kantor desa ke sekitar lapangan Desa Lesmana, banyak pertimbangan yang masih diperhitungkan diantaranya faktor keamanan.

"Di lingkungan sana sudah ada TK dan SD. Faktor keamanan masih jadi pertimbangan," pungkas Muhyidin. (yda)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: