Pasutri Asal Cipawon Bukateja, Hari Ini Start Bersepeda Naik Haji Ke Mekah, Ini Perjalanannya

Pasutri Asal Cipawon Bukateja, Hari Ini Start Bersepeda Naik Haji Ke Mekah, Ini Perjalanannya

Pasutri Arif dan Nurlaeli saat di perjalanan dari rumah sampai di kota Purbalingga dikawal Komunitas sepeda Purbalingga dan komunitas sepeda lainnya, Minggu 9 Juli 2023 pagi. (Amarullah Nurcahyo)--

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID-bMinggu 9 Juli 2023 pagi ini, pasangan suami istri (Pasutri) Arif Mulyono (47) dan Nurlaeli (45), warga RT 5 RW 4 Desa Cipawon Kecamatan Bukateja, mulai mengawali (start) mengayuh sepedanya ke Mekkah. Keduanya dilepas berbagai komunitas sepeda dan organisasi.

Arif menuturkan, ia akan menempuh rute Purbalingga, Bandung, Jakarta, Merak, Lampung, Palembang, Jambi Riau, Dumai, Singapura, Malaysia, Thailand.

Diperkirakan akan sampai di tanah suci dengan waktu tempuh kurang lebih 8 bulan. Paspor sudah dipersiapkan dan secara fisik sudah siap semua.

"Insyaallah atas doa semuanya dan berpasrah kepada Allah SWT, kami berharap kemudahan. Semua surat dari Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Purbalingga serta dari Pemkab Purbalingga sudah siap. Tak lupa berbagai elemen yang sudah membantu kami," ujarnya,Minggu 9 Juli 2023.

BACA JUGA:Sakit Jantung, Warga Purbalingga Kulon Ditemukan Meninggal Dunia di Rumahnya

Rencana, ia akan menunaikan ibadah haji jalur mandiri tahun 2024. "Kami ke Bandung dulu untuk berpamitan dengan keluarga, dan untuk menikahkan anak dulu. Kemudian berlanjut ke Jakarta, Pelabuhan Merak dan seterusnya," tambahnya

Ia dan istrinya mengaku kesiapan saat ini hanya bersepeda harian seperti biasa rutin. Karena bukan goweser prosesional, maka fisik harus dijaga dan pantang menyerah.

"Saya juga akan menginap insidental. Misalnya di SPBU, Masjid maupun rumah penduduk. Alhamdulillah banyak yang mendukung, termasuk di perjalanan nanti," jelasnya.

Arif menggunakan sepeda biasa merk Federal. Perlengkapan di sepeda juga sebatas pakaian ganti dan raincoat atau mantel.

"Soal dana atau sangu, saya ada, namun tidak akan saya sampaikan. Karena bantuan sejak di Purbalingga juga sangat kami apresiasi," ungkap bapak dua anak ini. (amr).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: