Adipala Usung Wisata Berbasis Budaya

Adipala Usung Wisata Berbasis Budaya

Geliat masyarakat di Kecamatan Adipala -Rayka Diah Setianingrum/Radar Banyumas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.Co.ID - Beragam potensi wisata yang menarik terdapat di Kecamatan Adipala. Potensi tersebut pun dapat menarik wisatawan. Apalagi terdapat berbagai wisata budaya, alam, kuliner, dan juga produk budaya yang ada di Kecamatan Adipala

Camat Adipala, Teguh Prastowo mengatakan, Kecamatan Adipala terus meningkatkan sektor pariwisata. Dengan mengusung tema wisata berbasis budaya, diyakini dapat menarik wisatawan hadir di Adipala. 

"Adipala memiliki potensi wisata yang sangat luar biasa, dari alam hingga kuliner. Bahkan produksi lanting terbesar pun ada di Desa Adiraja, Adipala," kata dia. 

BACA JUGA:Harga Daging Ayam Ras Sampai Rp 40 Ribu per Kg Disebabkan Biaya Produksi

Produk lanting di Adiraja bahkan sudah diminati produsen dari luar Jawa. Selain itu, pada wisata alam terdapat Pantai Sodong, serta Gunung Srandil dan Selok. Untuk wisata pantai juga diminati oleh turis-turis lokal hingga mancanegara. 

Dengan berbagai macam tradisi adat yang sering dilakukan beberapa desa di Kecamatan Adipala, juga dapat mendongkrak potensi wisata yang ada. Tak hanya itu, pengrajin wayang, blangkon, dan batik juga cukup terkenal di Adipala. 

"Kita tahu seperti Desa Adiraja yang masyarakatnya sangat inovatif dengan berbagai macam kegiatan yang dapat mendongkrak wisatawan. Dengan kekuatan world of mouth, warga luar Adipala akan melihat dan menyaksikan," ujarnya.

BACA JUGA:Waspada Muncul Ubur-Ubur Api, Ini Akibatnya Jika Tersengat

Dia juga mengatakan masyarakat diharapkan dapat lebih memberikan semangat baru untuk meningkatkan kreatifitas masyarakat di Adipala. Dengan harapan bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat dan menjadi industri budaya. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: