Rombongan KKM MI Ajibarang Alami Kecelakaan di Tol Sragen saat Perjalanan Pulang dari Jombang ke Banyumas

Rombongan KKM MI Ajibarang Alami Kecelakaan di Tol Sragen saat Perjalanan Pulang dari Jombang ke Banyumas

SELAMAT: Korwilcam LP Ma'arif NU wilayah Ajibarang, H Hartoyo Azhar, MPd termasuk dalam rombongan KKM MI Ajibarang yang mengalami kecelakaan di Tol Sragen pada Kamis (6/7/2023) dini hari.-YUDHA IMAN PRIMADI/RADAR BANYUMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Kabar duka diinformasikan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, Kamis (6/7/2023) kemarin. Berdasarkan keterangan Kemenag Banyumas, rombongan Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MI Ajibarang mengalami kecelakaan di Tol Sragen, pada Kamis (6/7/2023) sekitar pukul 04.00 WIB.

Diketahui rombongan tersebut dalam perjalanan pulang ke Banyumas usai ziarah di Jombang, Jawa Timur. Adapun rombongan tersebut terdiri atas guru-guru MI Ma'arif NU Ajibarang dan terdapat satu pengawas madrasah.

Pelaksana Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, Aji Kuswanto mengatakan informasi kecelakaan rombongan KKM MI Ajibarang tersebut disampaikan oleh Koordinator Wilayah Kecamatan (Korwilcam) Lembaga Pendidikan Ma'arif NU Ajibarang.

BACA JUGA:Sepanjang Juni 2023, 15 Orang Meninggal Dunia dari 103 Kecelakaan Lalu Lintas

"Alhamdulillah semua guru dan pengawas selamat. Hanya untuk sopir dan kernet Elf informasinya meninggal dunia," katanya pada Radarmas, Kamis (6/7).

Aji menjelaskan saat ini rombongan yang kurang lebih belasan orang guru tersebut masih mendapatkan perawatan di rumah sakit wilayah Sragen. Yang perlu mendapatkan penanganan intensif dari laporan yaitu satu pengawas madrasah karena duduk tepat di belakang sopir.

BACA JUGA:Kecelakaan Tunggal, Truk Terguling di Samping Pos Satlantas Bobotsari

"Rombongan sedang perjalanan pulang ke Banyumas dari Jombang untuk keperluan ziarah. Informasinya kendaraan Elf yang dinaiki rombongan menabrak dari belakang truk yang berhenti di lajur kiri," terang dia.

Disinggung terkait pertolongan kepada rombongan yang mengalami kecelakaan, dari Ketua KKM MI Kabupaten Banyumas telah berkoordinasi dengan KKM MI Kabupaten Sragen. Dari KKM MI Sragen segera datang ke rumah sakit guna memberi bantuan.

"Dari KKM MI Sragen atas koordinasi dari Ketua KKM MI Banyumas menyusul ke rumah sakit tempat rombongan dirawat," pungkas Aji. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: