Pendaftaran Siswa Baru MTs Negeri di Purwokerto Diperpanjang

Pendaftaran Siswa Baru MTs Negeri di Purwokerto Diperpanjang

RAKOR: Rapat persiapan dibukanya PPDB jalur reguler di MTs Negeri 1 Banyumas dihadiri Kepala TU, para wakil kepala madrasah dan segenap panitia bulan lalu.-YUDHA IMAN PRIMADI/RADAR BANYUMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Adanya perubahan kalender pendidikan ternyata juga berpengaruh terhadap jadwal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MTs Negeri di Kota Purwokerto. Dengan adanya perubahan kalender pendidikan tersebut maka PPDB MTs Negeri di Purwokerto pun diperpanjang.

Pantauan Radar Banyumasmas di MTs Negeri 1 Banyumas, Senin ini (3/7/2023), PPDB masih dibuka. Setelah selesai perekrutan siswa baru program Full Day Scholl (FDS), berikutnya MTs Negeri 1 Banyumas membuka PPDB untuk jalur reguler.

Sekretaris Panitia PPDB MTs Negeri 1 Banyumas, Akhmad Riyanto mengatakan pada musyawarah PPDB diputuskan ada perpanjangan waktu PPDB. Dari jadwal awal ditutup tanggal 10 Juni lalu diperpanjang waktunya sampai Kamis (6/7/2023). Hal ini mengacu perubahan kalender pendidikan pada Dinas Pendidikan.

BACA JUGA:PPDB Diklaim Tak Ada Permasalahan, Sekolah Dilarang Tambah Rombel

"Kami sampaikan perubahan batas akhir pendaftaran calon peserta didik baru di 6 Juli. Untuk verifikasi tanggal 7 dan 8 Juli dengan pengumuman pada 10 Juli. Bagi yang diterima daftar ulang dilangsungkan mulai 11 sampai 15 Juli," katanya.

Riyanto menjelaskan pada tahun ini proses seleksi PPD didasarkan pada nilai raport. Nantinya akan dilakukan perangkingan dan dibuat jurnal sesuai jumlah kuota yang dibutuhkan madrasah.

Pelaksana harian (Plh) wakil kepala madrasah bidang kesiswaan sekaligus ketua panitia PPDB MTsN 1 Banyumas, Silakhudin mengingatkan pentingnya penyeleksian calon peserta didik baru agar nantinya yang diterima di MTs Negeri 1 Banyumas adalah peserta didik yang benar-benar memenuhi syarat.

BACA JUGA:PPDB SMAN/SMKN Jateng 2023, Ganjar Tambah Kuota 7.920 Kursi

"Tidak kalah penting anak yang diterima mempunyai keminatan yang kuat bersekolah di MTs Negeri 1 Banyumas," terangnya.

Kepala Tata Usaha (TU) MTs Negeri 1 Banyumas, Surti Isnaeni memastikan selama libur semester genap bulan ini, panitia PPDB secara bergantian mendapat tugas piket memberi pelayanan pada calon peserta didik baru. Harapannya meski di musim libur anak sekolah, panitia tetap bekerja secara optimal dan akurat dalam proses seleksi PPDB tahun ini.

"Golnya mendapatkan input peserta didik sesuai yang kita harapkan," pungkasnya. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: