Perhatian! Mulai Besok Jembatan Tajum Margasana Banyumas Diterapkan Sistem Buka Tutup

Perhatian! Mulai Besok Jembatan Tajum Margasana Banyumas Diterapkan Sistem Buka Tutup

REKAYASA LALU LINTAS: Pengumuman sistem buka tutup di Jembatan Tajum Margasana, Kabupaten Banyumas.-AHMAD ERWIN/RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Mulai Selasa (4/7/2023) Polresta Banyumas bakal menerapkan sistem buka tutup di Jembatan Tajum Margasana, Kabupaten Banyumas.

Hal itu berkaitan dengan adanya kegiatan pengangkatan ginder di Jembatan Tajum Margasana sepanjang 50 meter. Rencananya sistem buka tutup kendaraan tersebut akan berlaku tiga hari mulai Selasa besok sampai dengan Kamis (6/7/2023) mendatang.

Adapun ruas jalan yang akan berdampak yakni ruas jalan Nasional Bandung-Yogyakarta atau Kecamatan Jatilawang-Kecamatan Rawalo yang melintasi jembatan tersebut.

BACA JUGA:Tersesat, Lansia asal Kutasari Ditemukan Warga di Padamara

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, melalui Kasat Lantas, Kompol Bobby A. Rachman sistem buka tutup jembatan tersebut berlaku pada pagi hingga malam.

Sedangkan mulai pukul 22.00 WIB sampai dengan pukul 02.00 WIB, akan diberlakukan penutupan total pada ruas jalan tersebut. 

"Sistem buka tutup akan diterapkan agar lalu lintas kendaraan tetap bisa melintasi jembatan tersebut di jam-jam operasional," ujar Kompol Bobby, Senin (3/7/2023).

BACA JUGA:Cair Saldo DANA Rp 50 Ribu dari mReward Tanpa Top Up

"Sementara untuk penutupan total selama 4 jam akan diberlakukan pada malam hari untuk memaksimalkan pekerjaan pengangkatan ginder jembatan. Semua rekayasa lalu lintas tersebut kita berlakukan selama tiga hari," imbuhnya.

"Penutupan total memang sengaja dipilih malam hari agar tidak terlalu mengganggu arus lalu lintas. Mengingat arus lalu lintas pada malam hari tidak sepadat lalu lintas pagi hingga sore hari," tutupnya.(win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: