BI Purwokerto Kenalkan Produk UMKM Banyumas Kualitas Ekspor

BI Purwokerto Kenalkan Produk UMKM Banyumas Kualitas Ekspor

Pengunjung melihat-lihat batik ecoprint yang ada di salah satu stand pameran UMKM KKS (Karya Kreatif Serayu) di Rita Supermal Purwokerto, Jumat (30/6/2023).-DIMAS PRABOWO/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Bertema UMKM Masuk Mall, Makin Keren Karo QRIS, kantor perwakilan Bank Indonesia Purwokerto mendukung Karya Kreatif Indonesia (KKI) dan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia. 

Melalui event Karya Kreatif Serayu (KKS) pada 30 Juni - 2 Juli 2023, produk tersebut dipajang di Rita Supermal Purwokerto.  

Kepala KPw Bank Indonesia Purwokerto Rony Hartawan mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya memperkenalkan pelaku UMKM yang memiliki produk dan kualitas potensi ekspor kepada stakeholder atau masyarakat. 

BACA JUGA:Bupati Beri Lampu Hijau Hibahkan Aset Tanah Untuk Pendirian SLBN di Purwokerto, Tinggal Urus Proses Hibah

"Selain itu, juga untuk mendorong peningkatan konsumsi dan meningkatkan penjualan produk lokal," kata dia. 

Selain itu, kegiatan ini dapat menjadi event tahunan yang dapat dijadikan sebagai sarana pameran, peningkatan kapasitas, dan business matching UMKM di wilayah Eks Karesidenan Banyumas

Opening Ceremony telah dibuka langsung oleh Bupati Banyumas Ir Achmad Husein. Pada kegiatan tersebut bupati juga menyaksikan penyerahan simbolis sertifikat halal kepada UMKM dan sertifikat uji kompetensi juru sembelih halal (juleha), penyerahan simbolis Program Sosial Bank Indonesia (PSBI), peluncuran perluasan implementasi QRIS Masjid di Kabupaten Banyumas, serta peluncuran buku biografi sastrawan Banyumas.

Rony menambahkan, rangkaian Karya Kreatif Serayu 2023 antara lain Lomba Tari Cinta Bangga Rupiah dan Fun Games, BMPD Idol, Bedah Buku Biografi Sastrawan, Talk Show Halal Food, Banyumas Fahion Festival, Fun Games, festival kopi dan Launching Komik Ngapak. (mhd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: