Bangunan Kelas Jauh SMA Negeri 1 Ajibarang di Desa Karangtengah Target Selesai Dua Minggu ke Depan

Bangunan Kelas Jauh SMA Negeri 1 Ajibarang di Desa Karangtengah Target Selesai Dua Minggu ke Depan

Dari pengecekan tim dari Dindik Banyumas, Desa Karangtengah dan pelaksana pada Selasa (27/6) siang, pembangunan kelas jauh SMA Negeri 1 Ajibarang di Cilongok dikebut penyelesaiannya mengejar dimulainya tahun ajaran baru pertengahan Juli mendatang.-Yudha Iman Primadi/Radarmas-

BANYUMAS - Terhitung mulai pekan ini, dua minggu ke depan dari pihak Desa Karangtengah menarget agar bangunan kelas jauh SMA Negeri 1 Ajibarang di desanya selesai.

Pantauan Radarmas di lapangan, sebelum libur panjang Idul Adha 2023 yang dimulai Rabu (28/6) hingga Jumat (30/6), telah dilakukan pengecekan oleh tim dari Dinas Pendidikan Banyumas, pelaksana dan pihak Desa Karangtengah pada Selasa (27/6) siang.

Kasi Perencanaan Desa Karangtengah, Kusworo mengatakan dari hasil pengecekan pembangunan kelas jauh SMA Negeri 1 Ajibarang bersama tim dari Dinas Pendidikan Banyumas dan pelaksana untuk bangunan kelas jauh SMA Negeri 1 Ajibarang di Desa Karangtengah dua minggu ke depan bisa selesai atau sebelum dimulainya tahun ajaran baru 2023/2024 pada 17 Juli.

BACA JUGA: Petani Organik Dawuhan Dilatih Pembuatan Benih

"Tidak ada kendala. Dua minggu lagi mudah-mudahan bisa selesai," katanya.

Disinggung terkait pengukuran yang masih dilakukan oleh tim di halaman depan SD Negeri 1 Karangtengah, rencana untuk pembangunan tempat parkir sepeda motor.

"Tempat parkir atau garasi untuk sepeda motor rencana ditambah," jawab dia.

Kasi Sarana dan Prasarana SD Dinas Pendidikan Banyumas, Joni Korpriyanto menjelaskan untuk progres pekerjaan pembangunan kelas jauh SMA Negeri 1 Ajibarang di Desa Karangtengah, Cilongok sampai sebelum libur panjang Idul Adha tahun ini sudah sekitar 70 persen. Dengan kontrak yang berakhir di tanggal 20 Juli, dipastikannya tidak ada kendala berarti selain pada mepetnya waktu pengerjaan.

BACA JUGA: Jelang Idul Adha 1444 H, Pande Besi Kewalahan Rampungkan Pesanan

"Ini dikebut. Kalau kendala tidak ada selain waktu," terangnya.

Disinggung terkait kesiapan bangunan di tanggal 17 Juli sewaktu peserta didik sudah mulai kembali masuk sekolah pada tanggal 17 tersebut, dari pelaksana agar mengejar di hari pertama masuk sekolah tahun ajaran 2023/2024 minimal satu ruang kelas, ruang guru dan ruang toilet sudah bisa digunakan.

"Kalau batas waktu pembangunan secara keseluruhan tetap di tanggal 20 Juli," jawabnya. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: