Mengenang Lee Hyun Sang, Pelopor PMA Asal Korsel di Purbalingga, Keberhasilannya Bikin Investor Lain Tertarik

Mengenang Lee Hyun Sang, Pelopor PMA Asal Korsel di Purbalingga, Keberhasilannya Bikin Investor Lain Tertarik

KOMPAK : Lee Hyun Sang bersama Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi ketika acara di PT Royal Korindah.-ADITYA/RADARMAS-

Seluruh perusahaan rambut palsu yang ada di Kabupaten Purbalingga, merupakan PMA dari Korea Selatan.

"Beliau pantas diberikan julukan Sang Pelopor investasi PMA Korea Selatan di Purbalingga. Sehingga menjadikan Kabupaten Purbalingga menjadi kota industri rambut palsu terbear di dunia," ujarnya.

Menurutnya, Lee Hyun Sang mampu membuat nama Purbalingga terkenal sebagai daerah industri rambut yang menyerap banyak tenaga kerja.

Diketahui, di Kabupaten Purbalingga telah berdiri 41 perusahaan rambut. Baik bulu mata ataupun wig. Total tenaga kerja yang terserap dalam industri ini mencapai lebih dari 40.160 pekerja.  

Dia juga mampu mengantarkan PT Royal Korindah berhasil mendapat penghargaan tingkat nasional. Yakni pada tahun 1990, mendapatkan penghargaan Byasana Bhakti Upapradana dari Pemerintah Kabupaten Purbalingga. 

Kemudian di tahun 1991, mendapatkan penghargaan UPAKARTI. Penghargaan di bidang perindustrian yang diberikan langsung oleh Presiden RI Kedua Soeharto.

Pada tahun 2009, PT Royal Korindah mendapatkan Primaniyarta Award, kategori The Best Exporter dari Pemerintah Indonesia yang diberikan oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: