Truk Terguling dan Timpa 2 Motor di Jalan Raya Tambak-Gombong, Tiga Orang Meninggal

Truk Terguling dan Timpa 2 Motor di Jalan Raya Tambak-Gombong, Tiga Orang Meninggal

OLAH TKP : Petugas Satlantas Polresta Banyumas saat melakukan olah TKP, Senin (19/6/2023) malam.-Satlantas Untuk Radarmas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Kecelakaan lalu lintas melibatkan truk bernomor polisi AD 1564 PU dengan sepeda motor Honda Supra X nomor polisi R 6885 JA dan Yamaha Mio Soul nomor polisi AS 6225 SW, di Jalan Raya Gombong-Tambak, Desa Purwodadi, Kecamatan Tambak, Kabupaten Banyumas pada Senin (19/6/2023) pukul 20.30 WIB. 

Truk dengan muatan genset terguling dan menimpa sepeda motor Honda Supra X dan Yamaha Mio Soul, yang datang dari arah berlawanan. 

Akibat kejadian itu, S (46) pengendara sepeda motor Honda Supra X yang merupakan warga Kertamulia Sukamara serta BS (57) pembonceng Honda Supra X warga Adipala Cilacap, dan S (38) pengendara Yamaha Mio Soul warga Buluspesantren Kebumen yang juga anggota Polri, tewas di tempat. 

BACA JUGA:Temuan Tulang di Tanjung Purwokerto, Kasat Reskrim : Hasil Pemeriksaan, Tulang Manusia Masih Bayi

Kasat Lantas Polresta Banyumas Kompol Bobby Anugrah Rachman melalui Kanit Gakkum Iptu Susanto mengatakan, truk yang terguling bermuatan genset. 

"Sedang angkut Genset, dari Solo mau dibawa ke Purbalingga," katanya. 

Saat melaju dari arah timur ke barat di Jalan Raya Tambak-Gombong dengan Kecepatan sedang. "Sampai TKP sesaat setelah melewati jalan menikung ke kiri, truk oleng kanan," tambahnya. 

BACA JUGA:Berangkat Pagi Demi Nomor Antrean Verifikasi PPDB SMAN di Banyumas

Truk oleng ke kanan kemudian terguling. Sehingga menimpa dua sepeda motor yang sedang melaju dari arah berlawanan. 

"Saat bersamaan, dari arah berlawanan (barat ke timur, red) melaju beriringan Yamaha Mio Soul dan Honda Supra X, karena jarak sudah dekat sehingga truk membentur kedua motor tersebut dan truk terguling ke kanan," jelasnya. 

Akibat kejadian tersebut, tiga pengendara sepeda motor meninggal di TKP. 

"Untuk penyebab pastinya kenapa terguling apakah rem blong atau seperti apa, kita masih mendalami. Karena saat itu juga cuaca hujan, dan nanti juga akan kita gelar perkara," pungkas Iptu Susanto. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: