Kasus Dugaan Kekerasan Seksual, WR II Unsoed : Kami Siap Evaluasi Keputusan

Kasus Dugaan Kekerasan Seksual, WR II Unsoed : Kami Siap Evaluasi Keputusan

Wakil Rektor II, Dr Kuat Puji Prayitno SH MHum.-Tim Humas Unsoed-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID  - Menyikapi dugaan kekerasan seksual oleh pejabat kampus Unsoed, pihak rektorat menegaskan siap melakukan evaluasi terkait keputusan yang sudah dibuat. 

Hal itu disampaikan pihak rektorat usai koordinasi dengan Satgas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS), Kamis malam (15/6/2023). 

Dalam pertemuan tersebut, seluruh jajaran wakil rektor bertemu Satgas PPKS untuk mendalami kasus yang sedang hangat diperbincangkan. 

BACA JUGA:Satgas PPKS Unsoed Keluarkan Rekomendasi Terkait Sanksi Bagi Terduga Pelaku Kekerasan Seksual

Wakil Rektor II Unsoed, Dr Kuat Puji Prayitno SH MHum mengatakan, sudah melakukan koordinasi dengan BEM maupun Satgas PPKS. 

"Kami selalu terbuka untuk semua masukan demi kebaikan bersama," kata dia. 

Dia menambahkan, rektorat berkomitmen untuk mendukung kinerja Satgas PPKS. Pihaknya berjanji akan mengkaji kasus ini berdasarkan masukan dari berbagai pihak. 

BACA JUGA:BEM Unsoed : Penyelesaian Secara Kekeluargaan Tidak Menjawab Keresahan Mahasiswa

"Kita segera dalami masalah ini, dan siap mengambil keputusan apapun. Termasuk mengevaluasi keputusan yang sudah kita buat jika diperlukan," tandasnya. 

Sementara itu, Ketua Satgas PPKS Dr Tri Wuryaningsih MSi dalam pertemuan semalam menjelaskan mengenai kronologi dan seluruh proses yang telah dilakukan Satgas PPKS. 

"Kami sudah melakukan cross check informasi yang belakangan beredar. Yang mengesankan ada perbedaan antara satgas dan rektorat. Hasilnya sudah saya sampaikan ke pimpinan," tandasnya. (mhd) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: