Ratakan Gundukan Tanah, Dua Pekerja di Purwokerto Temukan Tulang yang Diduga Kerangka Bayi

Ratakan Gundukan Tanah, Dua Pekerja di Purwokerto Temukan Tulang yang Diduga Kerangka Bayi

Tim Identifikasi Polresta Banyumas bersama tim dokter dari Puskesmas Purwokerto Selatan mengumpulkan tulang-tulang yang ditemukan warga saat membersihkan kebun di Kelurahan Tanjung, Kamis (15/6/2023). Selain ditemukan tulang yang kondisinya tidak utuh lag-DIMAS PRABOWO/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Dua pekerja di RT 1 RW 4 Kelurahan Tanjung, Kecamatan Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas, dibuat kaget dengan temuan tulang yang diduga kerangka bayi, Kamis (15/6/2023). 

Kerangka berupa tulang ditemukan Slamet (44) dan Purwanto (42), saat sedang mencangkul gundukan tanah untuk diratakan, di tanah milik Tomo (46) warga Tanjung.

Tanpa sengaja, cangkul mereka mengenai benda keras yang ternyata tulang dan diduga kerangka bayi.

BACA JUGA:Warga Cilacap Gagal Edarkan 40 Paket Narkotika Jenis Sabu karena Hal Ini

"Waktu saya mencangkul gundukan tanah, cangkulnya mengenai tulang kerangka yang dibungkus kain warna merah. Kemudian saya berhenti, dan lapor ke pemilik tanah," kata Slamet.

Setelah itu, mereka memberitahu Bhabinkamtibmas, yang diteruskan ke Polsek Purwokerto Selatan Polresta Banyumas.

Kapolsek Purwokerto Selatan Kompol Puji Nurochman bersama Tim INAFIS Polresta Banyumas dan tenaga medis Puskesmas Purwokerto Selatan, kemudian melakukan penggalian untuk mengumpulkan tulang belulang yang diduga tulang bayi. 

BACA JUGA:Maling Nekat Bobol Rumah Warga Tegalsari Pagi Hari

"Setelah menerima laporan, kami mengambil langkah-langkah. Yang pertama, melakukan koordinasi dengan tim Puskesmas. Kemudian Inafis Polresta Banyumas, dan melaksanakan olah TKP di lokasi tersebut," ungkap Kapolsek. 

Selanjutnya, tulan tersebut dibawa ke Rumah Sakit Margono Soekardjo untuk dilaksanakan pemeriksaan forensik.

"Pemeriksaan forensik dilakukan untuk memastikan, tulang itu tulang manusia atau bukan," tutur Kapolsek. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: