Dipaving, Pendapatan Retribusi Parkir di Pasar Wijahan Kemranjen Meningkat

Dipaving, Pendapatan Retribusi Parkir di Pasar Wijahan Kemranjen Meningkat

Pengelola Pasar Wijahan sedang mengepel lantai sangat kotor di lapak pedagang daging, Rabu (14/6). Sejak penataan bagian belakang, pendapatan retribusi parkir meningkat-FIJRI/RADARMAS-

BANYUMAS-Pendapatan Pasar Wijahan Kecamatan Kemranjen dari retribusi parkir mengalami peningkatan. Sejak dilakukan penataan area parkir di bagian belakang pasar.

Pengelola Pasar Wijahan, Suwarno menuturkan kenaikan pendapatan dari retribusi parkir mencapai kisaran lima puluh persen. Dibanding sebelum adanya penataan.

"Sebelum ada area parkir di belakang, rata-rata pendapatan dalam satu bulan Rp 250 ribu. Setelah penataan, jadi Rp 450 ribu," rinci Suwarno, Rabu (14/6).

BACA JUGA: 16 Ribu Blanko Ijazah RA, MI dan MTs Dibagikan Bertahap

Bagian belakang yang semula lahan dipenuhi rumput liar tidak difungsikan. Dibangun paving oleh dinas untuk area parkir. Lokasi menjadi terkesan rapi dan lebih luas.

Hal tersebut berdampak positif untuk banyak pihak terutama dalam mobilitas. Tidak hanya sepeda motor, kendaraan roda empat bisa masuk ke dalam pasar di area parkir.

"Ada juga sepeda motor yang masih parkir di bekas bangunan los di dalam pasar," imbuh Suwarno.

BACA JUGA: Pelantikan Kades Baru Pancasan Paling Lambat 20 Juni

Pihak ketiga hanya menarik retribusi parkir pada kendaraan yang berada di dalam pasar. Di hari pasaran seminggu tiga kali.

Namun, belakangan ini disebut Suwarno untuk hari pasaran Sabtu. Pedagang yang gelar lapak cenderung berkurang. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: