Forum Anak Ajibarang Laksanakan Seleksi Pemilihan Pengurus Baru

Forum Anak Ajibarang Laksanakan Seleksi Pemilihan Pengurus Baru

Dibuka oleh Camat, seleksi Pengurus Forum Anak Ajibarang dilaksanakan Senin (12/6).-Yudha Iman Primadi/Radarmas-

BANYUMAS - Forum Anak Tingkat Kecamatan Ajibarang melaksanakan seleksi pengurus baru masa bakti tahun 2023 sampai 2024, Senin (12/6). Total peserta seleksi mencapai 30an Anak dari berbagai sekolah di wilayah Ajibarang.

Ketua Forum Anak Ajibarang, Nalareza mengatakan masa bakti Forum Anak Ajibarang 2022 sampai 2023 genap sudah berusia satu tahun.

Mewarnai Ajibarang dengan merencanakan program dan melaksanakan berbagai kegiatan khususnya yang berkaitan dengan pendidikan anak.

"Saya berharap ke depan pengurus Forum Anak Ajibarang masa bakti 2023 sampai 2024 bisa lebih baik, berjaya dan melampaui capaian pengurus sebelumnya," katanya.

Camat Ajibarang, Parsono, SSos MSi mengapresiasi dan memberi penghargaan setinggi-tingginya kepada pengurus Forum Anak Kecamatan Ajibarang masa bakti 2022 sampai 2023 dengan menjadi duta anak yang telah beberapa kali melaksanakan kegiatan. Sesuai pertauran, di setiap kecamatan sampai desa harus dibentuk forum anak.

"Forum anak sebagai wadah berlatih, berdiskusi dan belajar bersama selain merencanakan program dan kegiatan," terangnya.

Dirinya berharap dengan seleksi Forum Anak Tingkat Kecamatan Ajibarang Senin ini (12/6) bisa terbentuk pengurus baru yang dapat bekerjasama dengan kecamatan dan meneruskan program-program pengurus sebelumnya yang belum terlaksana sepanjang programnya baik dan memiliki inovasi.

"Banyak kasus yang menimpa anak seperti bullying, pelecehan seksual dan kekerasan. Ini setidaknyaenjadi pembicaraan di tingkat forum terkait apa yang harus dilakukan di masing-masing sekolah. Alhamdulillah di Ajibarang situasinya aman, nyaman dan kondusif," pungkas Camat. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: