Coba DANA, Bayar Tagihan Air PDAM Lebih Mudah

Coba DANA, Bayar Tagihan Air PDAM Lebih Mudah

Membayar tagihan PDAM cukup dari rumah menggunakan aplikasi Dana-Yudha Iman Primadi/Radarmas-

BANYUMAS - Untuk kamu pemakai aplikasi payment gateway DANA yang waktunya membayar tagihan air bulanan perlu mencoba cara bayar tagihan air PDAM pakai DANA.

Metode ini cukup digemari banyak pemakai karena transaksi pembayaran bisa dilakukan kapan saja, dimana saja dan kapan saja. Cukup pastikan smartphonemu terhubung penuh ke jaringan internet, tagihan air bulanan dapat dibayarkan pakai aplikasi DANA. 

Tertarik mencoba? Untuk menjajal metode pembayaran tagihan air PDAM menggunakan aplikasi DANA, kamu perlu simak langkah-langkahnya.

Yang pasti pertama kamu buka aplikasi DANA yang sudah diregistrasi menggunakan email dan nomor handphonemu lalu login sebelum mulai transaksi.

Masuk halaman utama, klik menu View All dan pada bagian Bills, klik menu Water (Air). Pilih kota lokasi rumah yang akan dibayar tagihan airnya seperti Purwokerto berikut provider yang tepat sebagai contoh PDAM Tirta Satria. Setelahnya masukkan nomor pelanggan lanjut ke metode pembayaran. 

Penting kamu tahu, aplikasi akan menawarkan dua pilihan metode pembayaran apakah menggunakan DANA Balance atau kartu debit/kredit. Jika saldo DANA Balance tidak cukup, kamu akan diarahkan untuk melakukan top-up via transfer bank dan agen seperti Alfamart, Alfamidi, Pegadaian dan Kantor Pos.

Tak perlu bingung. Pilih metode pembayaran sesuai kenyamananmu. Untuk transfer bank, bisa kamu pilih salah satunya yang paling cocok denganmu. Selanjutnya akan didapatkan nomor virtual account dan kamu cukup masukkan nomor tersebut saat bertransaksi di aplikasi mobile banking.

Simpel bukan? Setelah menyelesaikan semua cara bayar tagihan air PDAM pakai DANA kamu langsung menerima konfirmasi pembayaran dalam beberapa saat. Selamat mencoba. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: